Bupati Bogor, Lepas 939 mahasiswa untuk ber KKN

Info Akademik

    • 7 Agust 2018
    • 32 Lihat

    Sebanyak 939 Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor,  dilepas Bupati Bogor Ibu Hj. Nurhayanti  hari ini 7/8/2018 di Kampus UIKA Bogor, Jl. KH. Sholeh Iskandar, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terintegrasi 2018.

    Ke 939 Mahasiswa ini nantinya akan disebar ke 6 Kecamatan,  di 67 Desa yang ada di Kabupaten Bogor. 6 kecamatan ini meliputi Ciampea, Cibumbulang, Leuwiliang, Pamijahan, Leuwisadeng dan Tenjolaya.

    Terbagi dalam 69 kelompok kerja, nantinya seluruh mahasiswa diharuskan membuat program kerja pengabdian kepada masyarakat sekaligus penelitian yang telah ditugaskan oleh pihak kampus dan telah disetujui oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kab. Bogor.

    Diantara program kerja itu, meliputi, bidang Keagamaan, Bantuan Hukum,  Pendidikan, Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, Teknologi Tepat Guna serta Kesehatan.

    Dalam sambutannya Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UIKA Bogor, menyampaikan program KKN ini dilaksanakan mulai  7 Agustus hingga  6 September 2018, selain KKN yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, LPPM UIKA Bogor menyelenggarakan Kegiatan KKN lainnya, yaitu KKN Nasional yang dilaksanakan di 5 Provinsi di Indonesia, Juga KKN Internasional yang diselenggarakan di Thailand.

    “Semoga dengan KKN ini akan memberikan satu pengalaman baru kepada Mahasiswa, tentang Interaksi masyarakat dan pengaplikasian Ilmu yang didapat di dalam Kampus untuk kemaslahatan bersama”.

    Sementara Bupati Bogor dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UIKA Bogor,  yang setiap tahun telah menerjunkan Mahasiswanya untuk melakukan pengabdian di Masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor.

    “Ini Sejalan dengan Program Pemerintah, kegiatan KKN ini sangat membantu kerja-kerja kami dalam membangun Kabupaten Bogor, selamat Ber-KKN untuk seluruh Mahasiswa yang akan menjalankan.  

0 Comments

KOTAK KOMENTAR