Puluhan Dosen PBI dari Lima Kampus Swasta di Jabar Ikut Workshop KKNI di UIKA Bogor

Info Kampus

    • 1241 Lihat

    Puluhan dosen dari lima kampus di wilayah Jawa Barat mengikuti workshop “Curriculum Development” Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Workshop digelar Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) wilayah Jabar.

    Workshop yang berlangsung mulai Selasa hingga Rabu (6/2) tersebut digelar di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, menghadirkan pemateri tunggal, Assoc. Prof. Handoyo Puji Widodo, PhD dari Universitas Shantou, China.

    Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya lima puluh peserta yang menjadi perwakilan kampus masing-masing, yakni Universitas Pakuan, Universitas Majalengka, Universitas Singaperbangsa, STKIP Pasundan dan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

    “Kegiatan ini memang menjadi agenda dari APSPBI, kami hanya menjadi host-nya saja. Memfasilitasi tenpat pelaksanaan kegiatan,” kata Ketua Prodi PBI FKIP UIKA Bogor, Dr. Nuraini, Rabu (7/1).

    Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sengaja digelar APSPBI untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dalam memahami dan mengimplementasikan kurikumum.

    “Untuk di sini (UIKA) kita bahas soal RPS, minggu depan nanti kita akan bahasa soal asassement di UPI Bandung, tanggal 24,” tambahnya.

    Ia berharap, kegiatan ini bisa memberi banyak manfaat bagi para dosen, terutama dosen muda dalam memahami bagaimana kurikulum KKNI dipedomani di setiap perguruan tinggi, khususnya di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. (humas)