UIKA Selenggarakan Seminar Pendidikan Internasional

Info Akademik

    • 74049 Lihat

    UIKA -- Universitas Ibn Khaldun Bogor menyelenggarakan seminar internasional bidang sains dan pendidikan Sabtu-Ahad (15-16/10) di Aula Gedung Prof Dr H Abdullah Siddik, UIKA Bogor. Seminar ini mengangkat tema Pemberdayaan Pendidikan Karakter sebagai Pertahanan Nasional.

    Ketua Panitia Seminar Internasional Parlien Andrianti mengatakan, pembicara seminar internasional ini berasal dari lima negara diantaranya Nirwan Syafrin, Wakil Rektor UIKA Indonesia, Khalif Muammar A Haris dari Centre for Advanced Studies on Islam, Science and Civilisation (CASIS) Universitas Teknologi Malaysia, Aidan Cronin dari UNICEF, Ahmad Abdul Rozziq dari Mesir dan Nassila Ben Said Hassan dari Komoro, Afrika. "Selain sebagai syarat untuk menyelenggarakan seminar internasional, narasumber diundang memang disesuaikan dengan tema dan latar belakang keilmuan mereka," kata dia kepada Republika, Sabtu (15/10).

    Seminar Internasional ini dihadiri oleh 250 peserta yang terbagi menjadi 151 pemateri call of paper dan 99 pendengar dari program Pascasarjana baik magister dan doktoral. Kegiatan seminar internasional khusus untuk menggali serta mengembangkan ilmu di bidang pendidikan dan sains di tengah kondisi permasalahan bangsa hingga hilangnya adab. 

    Pemateri Call of Paper nantinya dibagi kedalam lima kelompok. Lima kelompok ini telah mengajukan materi yang berkaitan dengan keilmuan dan jurusan yang diambil dan tema seminar seperti ilmu sosial, manajemen pendidikan teknologi pendidikan, penelitian pendidikan, ekonomi dan sains. 

    Hari pertama kegiatan seminar diisi oleh materi dari lima narasumber. Sedangkan hari kedua agendanya adalah pemaparan makalah dari 151 peserta.