Berita

Pengelolaan Sumber Daya Alam Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Yang Berkelanjutan

Di lihat 510 Ridwanosx

Bogor 17 Oktober 2016 – Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun (SPs. UIKA) Bogor dalam hal ini Program Studi Magister Manajemen menyelenggarakan kegiatan Visiting Professor dengan mengundang pembicara yaitu Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc (Rektor Universitas Trilogi Jakarta), tema yang diangkat pada visiting profesor kali ini adalah Pengelolaan Sumber Daya Alam dalam Meningkatkan Nilai Tambah yang Berkelanjutan.

Visiting professor ini dihadiri oleh Dr. H. E. Bahruddin, MA (Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor), H. Hendri Tanjung, Ph.D (Wakil Direktur SPs. UIKA), Dr. Hj. Indupurnahayu, MM. Ak (Ketua Prodi. Magister Manajemen) dan Dr. H. Dedi Walujadi sebagai perwakilan Dosen Prodi. Magister Manajemen, serta sejumlah undangan dan para mahasiswa serta alumni Magister Manajemen.

Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc di dalam presentasinya memaparkan potensi sumber daya alam (Flora) pada bangsa ini diantarana pada sektor kehutanan, perkebunan sawit, perkebunan karet, perkebunan karet, perkebunan kopi, perkebunan coklat, dan perkebunan jagung. Beliau juga mengatakan Sumber Daya Alam di Indonesia itu kaya akan tetapi akan bernilai kaya dan berkelanjutan jika pengelolaannya dikelola secara baik dan benar.

Berita Lainnya