Berita

Visitasi Akreditasi Institusi UIKA Bogor

Di lihat 564 Ridwanosx

Tanggal 13 Desember 2016 adalah hari yang cukup penting bagi UIKA Bogor pasalnya UIKA menghadapi akreditasi Institusi dan akan dilakukan visitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Visitasi ini merupakan salah satu bagian proses akreditasi yang telah diajukan oleh UIKA Bogor kepada BAN PT untuk menindaklajuti surat edaran Direktur Jenderal Pendiidikan Tinggi Nomor: 194/E.E3/AK/2014 tentang Izin Penyelenggraan dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi. Empat asesor BAN PT yang berkunjung ke UIKA Bogor adalah :

· Prof.Dr.dr. Indri Safitri Mukono

· Prof.Dr.H. Djalal Rosidi, Ir., MS.

· Dr. Eng Suharyanto, S.T., M.Eng.

· Dr. Azwar, M.Si.

Berdasarkan rundown Team assesor akan melaksanakan proses visitiasi selama satu hari penuh mulai pukul  8.00  hingga pukul 17.30. Hal ini meliputi presentasi dari Rektor dan para pejabat berwenang, kegiatan peninjauan langsung ke fasilitas pendidikan, melakukan wawancara dengan alumni, pengguna lulusan , mahasiswa, instruktur dan dosen serta tenaga support yang menunjang kegiatan perkuliahan di UIKA Bogor.

Rektor UIKA Bogor, Dr. H.E Bahruddin, M.Ag dalam sambutannya, menyampaikan harapan semoga UIKA Bogor bisa memperlihatkan dan membuktikan apa yang dilaporkan pada borang AIPT, adapun jika ada hal-hal yang blm dituangankan diborang dan sudah dilaksanakan, maka hal itu bisa jadi nilai tambah bagi UIKA bogor dalam penilaian serta UIKA Bogor sangat terbuka menerima masukan dan temuan apapun bagi kemajuan institusi kedepannya.

Visitiasi AIPT ini merupakan bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) serta sebagai upaya untuk menjaga kredibilitas UIKA Bogor kepada stakeholders.
semoga UIKA Bogor, mendapatkan nilai akreditasi yang baik.

 

Berita Lainnya