Bantu Masyarakat Leuwisadeng, HIMATEKINFO FTS UIKA Bogor Selenggarakan Program HDMI 2023

Riset dan Pengabdian

    • 301 Lihat

    Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATEKINFO) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses selenggarakan kegiatan Himatekinfo Dedication Makes Inspiration (HDMI) 2023. Kegiatan yang bertempat di SMPS PUI Curug, yang berlokasi di Kecamatan Leuwisadeng tersebut berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2023.

    Fitrah Satrya Fajar Kusumah, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika, menjelaskan kegiatan HDMI merupakan agenda rutin yang sudah berjalan beberapa tahun ke belakang, yang bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya pada daerah-daerah yang aksesnya agak sulit terjangkau oleh bantuan, seperti di Leuwisadeng.

    "Kegiatan HDMI tentunya bekerjasama dengan seluruh pihak di lingkungan Prodi Teknik Informatika UIKA Bogor. Kami juga pernah mendapatkan hibah yang digunakan sebagai pembiayaan untuk saluran air, membangun masjid, serta kegiatan lainnya yang tidak lepas dari fokus utama mahasiswa Teknik Informatika, seperti mengajarkan atau memberikan sosialisasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan dunia komputer".

    "Saya harap dengan kegiatan ini, dapat sekaligus menjadi sarana promosi prodi Teknik Informatika dalam menjalankan pengabdiannya, serta memperkenalkan UIKA Bogor sebagai kampus yang memiliki sumbangsuh nyata dalam membangun masyarakat", pungkasnya.

    Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 45 orang mahasiswa TI tersebut, diisi dengan beberapa agenda yang terdiri dari zona mengajar (pelatihan dasar Ms. Office dan Canva), zona literasi(mengembangkan minat baca dan keterampilan literasi para siswa), serta zona kerja bakti atau gotong royong berupa pembangunan saluran irigasi untuk masyarakat setempat. (Humas/MJ).