Dr. H.E Mujahiddin, M.Si Resmi dilantik menjadi Wakil Rektor I. Bidang Akademik UIKA Bogor.

Info Akademik

    • 28 Nov 2018
    • 144 Lihat

    Menanggapi surat permohonan Rektor, mengenai permohonan penunjukan Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan yang mengalami kekosongan setelah wakil Rektor Sebelumnya Dr. H. Ruhenda, M.pd., tutup usia, pihak yayasan melalui surat keputusan Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor bernomor 187/KPTS/PENG-YPIKA/2018, prihal Pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Rektor Bidang Akademik UIKA Bogor TA. 2016-2020, ditunjuklah Dr. H.E Mujahiddin, M.Si.

       
    Dr. H.E Mujahiddin, M.Si., Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIKA Bogor dan sekretaris dan dosen tetap di Program Sekolah Pascasarjana S3 UIKA Bogor. 

    Dalam perjalanannya kariernya di LPM tercatat beliau terbilang relatif behasil meningkatkan catatan kwalitas serta mutu akreditasi baik institusi maupun program studi, sebut saja 2 program studi yang berhasil beliau tingkatkan antara lain akreditasi Program S2 Teknologi Pendidikan yang baru berdiri bahkan sebelumnya belum terakreditasi, secara langsung mampuh mendapatkan penilaian akreditasi A, begitu juga program studi S1 Komunikasi penyiaran Islam Fakultas Agama Islam yang tadinya berakreditasi B, bisa ditingkatkan meraih akreditasi A.  

    Melalui wawancaranya dengan HUMAS, Mujahiddin, menilai, untuk membangun dan mengembangkan UIKA menurutnya tidaklah terlalu berat, "UIKA itu memiliki banyak sekali potesi, oleh karena itu ketika potensi ini dirajut maka akan melahirkan prestasi yang luar biasa, sebenarnya tidak terlalu berat untuk meningkatkan kwalitas ibn khaldun. kita banyak tokoh-tokoh nasional, kita juga banyak menghasilkan karya-karya monumental ditingkat nasional bahkan internasional yang lahir dari Universitas ini, kita tinggal mengembangkan insya Allah UIKA akan jauh lebih berkwalitas". 

    "Dibidang akademik kita ingin meningkatkan ranking universitas, kemudian Program studi (Prodi) kita ingin tingkatkan akreditasinya, capaianya prodi-prodi yang ada di UIKA itu peringkatnya harus A atau unggul, kemudian dibidang risetnya kita juga ingin berkembang tidak hanya unggul di tingkat lokal tapi juga di tingkat internasional". 

    "Hal yang kongkrit yang ingin saya capai dalam kepemimpinan saya sebagai WR I, ditingkat mahasiswa, 1; kita ingin membuat SKPI ( Surat keterangan pendamping Ijazah) 2; kita juga ingin karya ilmiah yang berhubungan dengan skripsi, tesis dan disertasi sudah dipublis dan mampu diakes khalayak ramai, 3; sementara itu saya juga ingin meningkatkan jurnal, jurnal UIKA saat ini sudah mulai terakreditasi, saya ingin karya ilmiah terutama hasil karya s1 sudah terpublikasi di jurnal atau prosiding nasional, itu yang paling dekat di tingkat outputnya. kemudian di tinggak prosesnya kita ingin agar pembelajaran berbasis sains yang islami agar dikembangkan, karna itu salah satu ciri khas UIKA Bogor". Tuturnya.  

0 Comments

KOTAK KOMENTAR