Dr. H.E. Mujahidin, M.Si Resmi dilantik Jadi Rektor(UIKA Masa Bakti 2020 - 2024

Info Akademik

    • 328 Lihat

    Dr. H.Endin Mujahidin, MS.i, Resmi dilantik menjadi Rektor UIKA Bogor Masa Bakti 2020-2024 oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor, H. Didi Hilman., S.H., M.H., M.Pd.I, di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, SH Kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Senin(29/06/2020).

    Pelantikan ini di selenggarakan berdasarkan surat keputusan Ketua Pengurus YPIKA Bogor dengan Nomor: 38/KPTS/PENG-YPIKA/2020, Tentang pengangkatan Rektor UIKA Bogor masa Bakti 2020/2024, sesuai keputusan tersebut, Dr. H.E Bahruddin, M.Ag masa jabatannya berakhir pada tanggal 28 Juni 2020, oleh karenanya perlu ditetapkan rektor baru.

    Dalam Sambutannya, Ketua YPIKA mengucapkan Selamat dan harapannya agar dibawah kepemimpinan Dr. H. Endin Mujahidin, MS.i, UIKA akan jauh lebih maju, melakukan terobosan-terobosan baru, mempererat kerjasama dengan lembaga-lembaga serumpun yang di bentuk oleh KH. Sholeh Iskandar selaku pendiri UIKA seperti Bank Syariah Amanah Ummah, RSI Bogor dan Pondok Pesantren Pertanian Darul Fallah, dan Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia; agar mengaktifkan kembali pusat pengembangan bahasa dalam rangka meningkatkan kemampuhan berbahasa asing bagi seluruh civitas akademika UIKA Bogor; dan UIKA Bogor terus aktif berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan ummat dan bangsa.

    Melanjutkan sambutannya, Ketua Yayasan Pendidikan Ibn khaldun Bogor menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Dr H. Ending Bahruddin, M.Ag atas segala jerih payah dan sumbangsih nya terhadap kemajuan UIKA Bogor selama menjabat, semoga menjadi ladang pahala.

    Sambutan juga disampiakan oleh Rektor yang baru saja di lantik Dr. H.Endin Mujahiddin, MS.i, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh Senat UIKA Bogor dan  YPIKA Bogor untuk memegang amanah sebagai rektor masa bakti 2020-2024.

    "Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik".

    Sehubungan kondisi saat ini sedang terjadi wabah Covid-19, Pelantikan diselenggarakan secara terbatas dengan hanya mengundang para pejabat internal kampus dengan menerapkan protokol kesehatan, namun demikian pelantikan tersebut berjalan dengan hidmat dan lancar.