HMTS UIKA Renovasi Musholla, Kali Ini Giliran Musholla As-Sakinah Cigudeg

Riset dan Pengabdian

    • 206 Lihat

    Dalam rangka menjalankan program Pengabdian Pada Masyarakat (P2M), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses selenggarakan peresmian Musholla As-Sakinah, yang berlokasi di Kp.Lebak Pasar, Cigudeg, Bogor, pada Sabtu (28/10//2023).

    Hj. Nurul Cahyati, Ir., M.T. selaku Kepala Program Studi Teknik Sipil, menyebut pembangunan atau renovasi Musholla yang dikerjakan ini merupakan agenda rutin HMTS yang sudah berjalan selama 4 tahun terakhir. "Setelah sebelumnya dilakukan pembangunan serupa di Cijeruk, Cigudeg dan Rumpin, tahun ini mahasiswa kami berkesempatan merenovasi di tempat bapak/ibu sekalian (Cigudeg)".

    "Tentu saya bangga, karena kebiasaan baik ini dapat bertahan dari tahun ke tahun. Semoga para mahasiswa yang sudah mencurahkan pikiran dan tenaganya dalam pembangunan Musholla ini diberikan selalu kemudahan khususnya dalam perkuliahan sehari-hari", tambahnya.

    Rifki Bagus Muliansyah, selaku Ketua Pelaksana pembangunan Musholla, menjelaskan bahwa kegiatan renovasi yang dimulai sejak 18 September 2023 tersebut selain memperbaiki tempat ibadah, juga bertujuan untuk mengembangkan Musholla sebagai pusat dari segala kegiatan masyarakat.

    "Saya harap kegiatan ini menjadi pengalaman bagi para mahasiswa Teknik Sipil dalam merencanakan pembangunan dan sebagai referensi pustaka dalam merencanakan struktur bangunan. Sehingga kami semua bisa mengimplementasikan ilmu yang dipelajari di kampus selama ini", tutupnya.

    Kegiatan peresmian dimeriahkan dengan iringan sholawat dan hadroh, dan dilanjutkan dengan tabligh akbar yang diisi oleh Ustad Abdul Haris yang merupakan Pimpinan Pesantren Raudlatul Salam Al Anami. (Humas/MJ).