Peserta KKN Internasional, Selenggarakan Motivation Camp untuk Pelajar Malaysia

Riset dan Pengabdian

    • 282 Lihat

    Sebanyak 7 mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang mengikuti program pengabdian masyarakat di Malaysia menyelenggarakan program Motivation Camp di Maahad Darul Azhar Wal Hikmah, Terengganu, Malaysia dengan tema Kepemimpinan Islam yang diikuti oleh 2 Pesantren Tahfiz. 

    Dengan tema besar “Pemuda hari ini, pemimpin di masa yang akan datang”, para mahasiswa UIKA melaksanakan kegiatan motivasi belajar dan pendidikan karakter selama tiga hari dua malam.  Program tersebut telah terselenggara pada 21 November - 23 November 2023. Kem motivasi yang mengajarkan prinsip kepimpinan islam dan tugasan pemuda islam ini diikuti sebanyak 50 peserta. 

    Muhammad Dzaki Anshari, selaku salah satu mahasisa UIKA Bogor penyelenggara Kem Motivasi menjelaskan kegiatan tersebut berisi 5 sesi slot materi yang diisi oleh para ia dan mahasiswa UIKA lainnya. "Mereka menjadi panel yang membawa 5 tajuk : Islamic Leadership & POACE, Motivasi Dakwah, Management & SWOT, Sejarah Peradaban Islam & Peran Pemuda, serta Motivasi & Renungan".

    "Kegiatan ini memberikan pengenalan mengenai  berogranisasi, menjadi pemimpin, serta memberikan motivasi belajar. Dalam kegiatan ini tidak hanya pelajar Maahad Darul Azhar Wal Hikmah, Pusat Tahfiz Al Qur’an Darul Na’im juga menghantarkan pelajarnya untuk mengikuti program kem motivasi kepemimpinan islam", tutupnya. (Humas/MJ).