Tingkatkan Perolehan Hibah DRTPM, UIKA Bogor Selenggarakan Workshop untuk Dosen

Info Penelitian

    • 82 Lihat

    Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, selenggarakan Workshop Persiapan Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Program DRTPM di Aula Prof. H. Abdullah Siddik UIKA Bogor, pada Rabu (06/03/2024).

    Prof. Dr. Hj. Immas Nurhayati, S.E., M.S.M., selaku Kepala LPPM UIKA Bogor menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan penyusunan proposal hibah yang sudah disiapkan LPPM hingga masa upload nanti. 

    "Berdasarkan surat yg sudah dikirimkan oleh pihak LPPM kepada pimpinan masing-masing fakultas bahwa ini merupakan langkah awal sebelum masa upload hasil riset penelitian di tanggal 24-26 Maret nanti".

    "Kehadiran Bapak/Ibu sekalian merupakan support yg sangat berarti untuk UIKA agar bisa mendapatkan hibah penelitian lebih banyak lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya", ucapnya.

    Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., selaku Rektor UIKA Bogor juga menyambut baik kegiatan ini, karena dianggap sangat penting untuk menaikkan kualitas penelitian kampus.

    "Alhamdulillah saat ini di SINTA (Science and Technology Index) kita sudah menduduki ranking ke 51 dari segi riset. Saya harap akan terus meningkat setiap tahunnya, karena khusus nya di tahun ini UIKA memiliki hajat besar yaitu akan dilaksanakannya re-akreditasi institusi demi mengejar predikat Unggul."

    "Oleh karena itu risetnya harus jalan dan berkembang, salah satunya dengan cara mengubah skema mengenai riset yaitu kita akan menambah lembaga khusus berupa Research and Innovation Center. Lembaga yang akan setara dengan LPPM, namun khusus yang berkaitan mencari inovasi-inovasi baru serta pembentukan konsorsium-konsorsium internasional saja", tambahnya.

    Rektor berpesan kepada Prof. Dr. Saryono, M.Si, selaku Tim Reviewer DRTPM DIKTI-RISTEK KEMENDIKBUD RISTEK, di kesempatan kali ini dapat membantu dan membimbing para dosen UIKA Bogor supaya diberikan kemudahan saat penyusunan risetnya agar mudah memperoleh hibah.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Saryono yang bertajuk Penyusunan Proposal Penelitian Sesuai Panduan Penelitian Tahun 2024. (Humas/MJ).