UIKA Bogor raih penghargaan Peningkatan status Klaster Kinerja Penelitian dari L2DIKTI

Prestasi

    • 1211 Lihat

    Dalam rangka memperingati hari kesadaran Nasional sekaligus memperingati hari ulang tahun korpri jumat 29 November 2019 (pekan lalu) yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan pendidikan tinggi wilayah 4 Jabar di halaman gedung diklat L2Dikti Jatinangor mengundang 48 PTS untuk menerima penghargaan perguruan tinggi yg berprestasi dalam meningkatkan klaster kinerja penelitian.

    Penerimaan penghargaan tersebut oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Dr. H.E Bahruddin, M.Ag, kepala LLDIKTI mengucapkan selamat kepada UIKA Bogor  atas peningkatan status klaster dari binaan menjadi madya sesuai dengan surat direktur sistem riset pengembangan no B/850/ E2.4/RS.04/2019 tanggal 19 November 2019.

    Rektor mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua yayasan, pengurus LPPM, LPM, para dosen serta civitas akademik yg telah bekerja keras sehingga kampus kita mempuh meningkatkan kuantitas dan produktivitas penelitiannya, hingga mampuh bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

    Penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi untuk periode tahun 2019, dilakukan berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh masing-masing perguruan tinggi di Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas).

    Rektor, menegaskan, bahwa pemeringkatan ini dilakukan agar dapat menjadi dasar bagi perguruan tinggi dalam melakukan perbaikan kinerja penelitian di tingkat global. Alhamdulillah UIKA Bogor, dengan klasterisasi ini terus memacu kinerja penelitiannya.

    Sebelumnya Rektor mengatakan, Penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi ini akan berdampak kepada sejumlah aspek. Di antaranya kuota anggaran penelitian, pengelolaan dana desentralisasi sesuai dengan rencana induk penelitian masing-masing perguruan tinggi, peta kebutuhan program penguatan kapasitas per klaster, dan mekanisme pengelolaan penelitian,” jelasnya.