UIKA Kembali Buka Beasiswa Tahfidz Alquran 30 Juz tahun 2024 Kuota tak terbatas!

Info Beasiswa

    • 123 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali menyiapkan jalur beasiswa Tahfidz Alquran atau untuk penghafal Alquran, bagi calon mahasiswa baru pada tahun ajaran 2024-2025. Beasiswa Tahfidz Alquran bisa berupa potongan biaya 50 persen, dan juga bebas SPP dan SKS.

    "Ada beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, beasiswa Tahfidz Alquran, dan beasiswa bagi siswa berprestasi," kata koordinator penerimaan beasiswa, Nurseha Marasabessy, S.H, pada Selasa (02/04/2024).  

    Tak hanya itu, UIKA juga menyiapkan sejumlah jalur beasiswa bagi para calon mahasiswa baru, baik untuk calon berprestasi maupun mahasiswa kurang mampu. Nurseha mengatakan, calon mahasiswa yang hendak mendaftar beasiswa Tahfidz Quran sudah dibuka sejak 1 Maret hingga 31 Mei 2024 untuk tahap pertama.

    Adapun tahap kedua dibuka lagi pada 01 juni hingga 20 Agustus 2024. Untuk syarat lengkap pengajuan beasiswa Tahfidz Alquran bagi calon mahasiswa baru UIKA Bogor ialah, melakukan pendaftaran melalui laman resmi kampus atau secara luring melalui panitia penerimaan mahasiswa baru.

    Kemudian melakukan pembayaran pendaftaran, serta melengkapi berkas persyaratan di laman SPMB UIKA. Berkas tersebut meliputi Kartu Keluarga, ijazah transkrip nilai, pas foto, dan Sertifikat Penghafal Alquran 30 Juz yang dikeluarkan minimal dua tahun terakhir.

    "Nantinya akan ada seleksi penerimaan mahasiswa baru berupa wawancara. Serta hasil seleksi mahasiswa baru jalur mandiri,” ungkapnya.

    Dia menuturkan, untuk beasiswa Tahfidz Alquran akan ada wawancara oleh Tim Seleksi Penerimaan Beasiswa Hafidz 30 Juz. Baru setelah itu, ada pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru Jalur Beasiswa nantinya di tanggal 30 Agustus 2024.

    Selain itu ada beberapa skema yang dikeluarkan dalam beasiswa Tahfidz Alquran ini  seperti Skema Pembiayaan Diamond = Mutqin 30 Juz (Bebas Seluruh Pembiayaan Pendidikan), Platinum = Mutqin 15-20 Juz (Bebas Uang Gedung, SPP, SKS, UAS dan Praktikum), Gold = Mutqin 10-15 Juz (Bebas Uang Gedung, SPP dan SKS) dan Silver = Mutqin 10 Juz (Bebas Uang Gedung dan SPP).

    Diinfokan juga untuk Kuota Tersedia untuk beasiswa Tahfidz Alquran 30 Juz ini tak terbatas untuk seluruh program studi sarjana.