Wisuda Bersama Keluarga, UIKA Bogor Luluskan 500 Wisudawan

Info Akademik

    • 727 Lihat

    Sabtu, 19 Desember 2020 Universitas Ibn Khaldun Bogor secara resmi mewisuda 500 wisudawan, terdiri dari 463 Sarjana, 31 Magister dan 11 Doktor. Wisuda ke 71 berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya dimana pada tahun ini masih terjadi pandemi Covid-19, Wisuda diselenggarakan secara hybrid dimana sidang senat diselenggarakan langsung  di Gedung Abdullah Sidiq  dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan menghadirkan perwakilan wisudawan dan orang tua berprestasi sementara para wisudawan mengikuti dan menyaksikan  secara daring melalui zoom Meeting dan disiarkan secara terbuka di channel youtube UIKA Bogor.


    Meskipun berjalan secara virtual namun wisuda diikuti oleh para peserta dengan antusias,  mereka berlomba-lomba mengirimkan video pelantikan secara kreatif bersama keluarga sesuai panduan yang telah diberikan panitia. Mengingat Tema Wisuda Angkatan Ke-71 yaitu “Wisuda Bersama Keluarga Pada Masa Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Sehat dan Beradab”.


    Kepada seluruh wisudawan, Rektor UIKA Bogor Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. berpesan  yang pertama ketika setelah dilantikan jagalah marwah UIKA Bogor sebagai Perguruan Tinggi Islam selalu dijaga. Kedua setelah kalian lulus jangan sampai hubungan komunikasi terputus karena didalam perspektif islam hubungan dosen dan murid tidak boleh terputus serta jalinlah silaturahmi dengan Universitas. Yang ketiga jangan sampai pekerjaan yang anda dapatkan nanti melupakan komunikasi dengan orang tua anda, karena itu adalah kunci sukses kebahagiaan. Yang trerakhir adalah amalkanlah seluruh ilmu yang diperoleh di UIKA Bogor untuk kemajuan bangsa serta kemajuan bagi generasi mendatang.

    Wisuda ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor, Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Bante, Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd., serta Wakil Koordinator Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, Drs. Yaya Suryana, M.Ag.