1428 pendaftar ditetapkan sebagai mahasiswa baru UIKA Bogor TA. 2021/2022

Info Akademik

    • 108 Lihat

    Penetapan dilakukan sesuai Surat Keputusan Rektor No.122/KEP/UIKA/2021 tertanggal 22 September 2021, pada sidang senat terbuka yang diselenggarakan secara hibrid baik daring maupun luring di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, S.H., dan disaksikan secara daring malalui aplikasi zoom Pada 23 September 2021.

    Melalui Sambutannya, Rektor UIKA Bogor Dr. H.E. Mujahdin, M.Si menyampaikan dimulai tahun 2021, penetapan dan penyambutan mahasiswa baru di UIKA Bogor akan sentiasa dilakukan melalui sidang senat, hal tersebut didasari dari pertimbangan setiap mahasiswa baru yang datang menjadi keluarga besar UIKA Bogor adalah orang-orang pilihan yang patut untuk dihormati kedatangannya   walau masih masa pandemi covid-19 pendaftar di UIKA Bogor, relatif tinggi, Alhamdulillah pendaftaran di UIKA Bogor terjadi kenaikan setidanya 17% dari tahun sebelumnya paparnya. 

    Walau demikian sambungnya, ada 812 pendaftar atau 36% yang tidak melanjutkan  berkuliah di UIKA, penyebab utamanya adalah masalah ekonomi, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami oleh karenanya UIKA Bogor berusaha keras untuk mencari sumber-sumber pembiayaan beasiswa, dan Alhamdulillah di tahun ini UIKA mampuh memperoleh beasiswa untuk mahasiswa baru sebesar 285 besiswa, terdiri dari beasiswa KIP lldikti, KIP Aspirasi, Beasiswa Pancakarsa Kab. Bogor, Beasiswa Hafidz UIKA dan Calon Hafidz UPZ UIKA. 

    Rektor melanjutkan di tahun inipula perkuliahan di UIKA Bogor sudah menggunakan kurikulum terintegrasi MBKM dengan pembelajaran masih diselenggarakan secara daring dan perkuliahan luring sementara di rencanakan  mulai bulan November 2021 dan itupun di peruntukan bagi mahasiswa yang berdomisili di bogor dan sekitarnya serta sudah mengikuti vaksin dan mendapat persetujuan dari orangtua.