15 Mahasiswa UIKA Bogor Ikuti KKN LLDIKTI di Kabupaten Sumedang 

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 277 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melepas 15 orang mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) LLDIKTI di Kabupaten Sumedang pada Senin (19/2/2024).

    Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIKA Bogor, Dr. Nanik Retnowati, M.Hum., mengatakan 15 mahasiswa tersebut terdiri dari 5 (lima) fakultas yang tergabung dalam 3 (tiga) kelompok KKN LLDIKTI.

    5 fakultas tersebut yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik dan Sains (FTS), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). 

    “Mahasiswa dari 5 fakultas UIKA tergabung dalam 3 kelompok, dimana dalam satu kelompok terdiri dari 5 mahasiswa,” kata Dr. Nanik, Senin (19/2/2024).

    15 mahasiswa tersebut nantinya akan di tempatkan di 3 desa berbeda yang berada di Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

    “Para mahasiswa kami nantinya akan di tempatkan di desa Darmaraja, desa Cieunteung dan desa Neglasari. Mereka akan ber-KKN di sana kurang lebih 4 bulan,” jelasnya.

    Dirinya berharap para mahasiswa UIKA tersebut bisa mengharumkan nama kampus dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sana. (Humas/Ne2)