153 Calon Wisudawan FAI UIKA Bogor dinyatakan lulus pada yudisium FAI

Info Fakultas

    • 1168 Lihat

    Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar yudisium kepada 153 calon wisudawan pada Rabu (10/7/2024).

    Ketua Panitia sekaligus Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Yono, S.H.I., M.H.I., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh FAI UIKA Bogor. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi wadah atau bentuk pembekalan moril terakhir bagi para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

    “Jadi, mereka tidak lupa tentang pesan visi misi FAI seperti iman, amal, berilmu amaliah, beramal ilmiah,” kata Dr. Yono.

    "Supaya mereka juga saat terjun ke dunia kerja tetap melekat ke-FAI-annya, melekat nilai-nilai keislamannya, di bidang apapun mereka pegang teguh," jelasnya.

    Acara yudisium yang digelar di Gedung Fakultas Hukum tersebut juga dihadiri oleh para orang tua calon wisudawan.

    "Atas kepercayaan para orang tua yang menitipkan putra dan putrinya kepada kami dengan penuh harapan untuk kami didik, alhamdulillah para mahasiswa ini sudah berhasil menyelesaikan tugasnya dan lulus dengan baik. Para orang tua diundang karena kami ingin melaporkan kepada mereka tentang capaian putra-putrinya selama kuliah di FAI UIKA Bogor,” paparnya.

    Helaran yudisium juga dimeriahkan dengan berbagai macam penghargaan yang diberikan kepada para mahasiswa, mulai dari penghargaan nasional hingga internasional.

    Rektor UIKA, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan kepada putra-putrinya hingga bisa diwisuda.

    “Alhamdulillah, para mahasiswa ini sudah lulus. Ini juga berkat dukungan dan dorongan para orang tua. Saya juga mengharapkan para mahasiswa dapat terus meningkatkan kompetensinya,” jelasnya.

    Kegiatan ini juga menampilkan pesan dari para perwakilan mahasiswa FAI yang menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada FAI UIKA Bogor.

    Salah satu mahasiswa dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas FAI, Dzaki Anshori, menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi salah satu mahasiswa di UIKA Bogor.

    “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan UIKA untuk menerima saya menjadi mahasiswa khususnya Prodi KPI, FAI. Selama menjadi mahasiswa, saya mendapatkan bekal ilmu untuk persiapan melangkah ke masa depan. Semoga FAI ke depannya bisa menjadi tempat belajar yang lebih baik lagi, lebih inovatif, dan menjadi inspirasi bagi fakultas-fakultas lainnya,” ujar Dzaki.

    Setelah helaran yudisium, para mahasiswa akan diwisuda di tingkatan Universitas yang akan diselenggarakan pada 17 Juli 2024.

    (Humas/Ne2)