167 Calon penerima beasiswa KIP UIKA Bogor tandatangani Fakta integritas.

Info Beasiswa

    • 103 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun Bogor di tahun 2021 ini kembali menerima mahasiswa program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).  Sebanyak 167 Calon  penerima beasiswa dihadirkan ke kampus yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor ini (08/09).

    Kehadiran para mahasiswa ini bertujuan untuk melakukan penandatanganan fakta integritas penerima beasiswa, setelah sebelumnya mereka dinyatakan lolos seleksi masuk dan seleksi beasiswa pada program beasiswa yang digelontorkan pemerintah ini.

    Menurut Nurseha Marasabesy, SH. selaku koordinator Program beasiswa UIKA Bogor, menuturkan bahwa KIP yang didapat oleh UIKA Bogor bersumber dari 2 kuota diantaranya KIP Kuliah Reguler dan KIP Aspirasi, dimana nantinya para penerima beasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa dengan besaran UKT yang berpariasi, berkisar antara 12-2,4 juta setiap semesternya sampai mereka lulus selama 8 sEmester, menurutnya, besaran UKT yang didapat di tentukan dari nilai akreditasi yang diraih dari program studi yang dipilih. 


    Dalam sambutannya Rektor UIKA Bogor, Dr. H.E. Mujahidin, Ms.I menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada para pihak yang terlibat dalam proses penyaluran beasiswa ini. "Saya mewakili Civitas akademiaka UIKA Bogor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam rangka memberikan kesempatan kepada adik-adik calon penerima beasiswa untuk dapat berkuliah di UIKA Bogor. 

    Untuk selanjutnya beliau menyampaikan pesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai tanggung jawab atas beasiswa yang diraih "Pada dasarnya beasiswa ini merupakan amanah dari Allah yang banyak diharapkan oleh siwa-siswi lain, namun kalianlah yang Allah pilih untuk dapat merasakan kesempatan berkuliah, maka pesan saya manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan berkuliahlah disini dengan penuh kesungguhan, insyaAllah jika bersungguh-sungguh apapun yang dicita-citakan semoga Allah kabulkan. tuturnya.

    Dalam penutupnya beliau berharap agar ditahun-tahun depan UIKA Bogor masih dipercaya untuk mengelola beasiswa serupa bahkan jumlah penerimanya bisa bertambah. pungkasnya. 

    dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat 167 mahasiswa yang hadir dibagi kedalam beberapa kelas untuk selanjutnya secara bergantian melakukan penandatanganan Fakta integritas sebagai syarat mendapatkan beasiswa KIP di Universitas Ibn Khaldun Bogor.