243 Tendik UIKA Ikuti Workshop Kependidikan, Bahas Soal Layanan Prima hingga Layanan Unggul

Info Kampus

    • 32 Lihat

    Sebanyak 243 tenaga kependidikan (tendik) tetap dan honorer Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengikuti workshop di Auditorium Prof. Abdullah Sidiq, Gedung Fakultas Hukum UIKA Bogor, Jumat (12/7/2024).

    Rektor UIKA, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si mengatakan kegiatan ini juga merupakan rangkaian Milad ke-63 UIKA Bogor dalam meningkatkan sumber daya manusia (sdm) UIKA Bogor.

    Prof. Mujahidin juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) atas gagasan dan dukungannya dalam kegiatan ini.

    Juga kepada para tendik UIKA Bogor yang menyempatkan hadir hingga berjalan dengan meriah.

    “Kita semua memiliki fungsi dan tugas yang berbeda-beda, tetapi setiap tugas dan fungsi itu akan memiliki dampak yang sama. Oleh karena itu, kita saling kerja sama, saling bahu membahu kita memberikan kinerja yang terbaik untuk UIKA Bogor,” jelas Prof. Mujahidin.

    Sekretaris Program Studi Magister Manajemen sekaligus pemateri kegiatan, Dr. Ir. Amir Tengku Ramly, M.Si memaparkan materi terkait metode pumping untuk service excellence (pelayanan prima) menuju UIKA unggul.

    Pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.

    Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas.

    Pelayanan yang memenuhi standar kualitas adalah suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan/masyarakat.

    “Metode pumping dalam pelayanan prima itu ada 3 hal, yakni pumping prinsip dalam bekerja, pumping kompetensi dan pumping aksi. Yang dipompa dari prinsip itu adalah keikhlasan. Jadi hati yang akan menjadi pengendalinya,” katanya.

    Adapun kompetensi layanan unggul menuju UIKA unggul yakni pertama, open mind/terbuka/ berpikir positif. Kedua, melayani dengan cara unggul/ luar biasa. Ketiga, mampu melihat dibalik yang terlihat.

    Tak sampai di situ, para tendik juga tampak kompak melakukan pergerakan peregangan yang dipandu oleh Dr. Amir agar tubuh rileks.

    Suasana tambah meriah dengan adanya doorprize yang berhadiahkan uang tunai bagi para tendik yang bisa menjawab pertanyaan dari MC. (Humas/Ne2)