250 Dosen UIKA bogor Mengikuti Lokakarya

Info Akademik

    • 30 Jan 2019
    • 133 Lihat

    Dalam rangka penyamaan pemahaman visi, misi serta tujuan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, sebanyak 250 Dosen UIKA Bogor mengikuti penataran di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kemang, Selasa (29/01).

    Rektor UIKA Bogor, Dr. H.E Bahruddin, M.Ag mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyamakan pemahaman dosen tentang visi, misi dan tujuan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

    "Tahun ini rekrutment dosen di UIKA Alhamdullilah cukup masif, setidaknya tercatat kita merekrut 150 dosen baru, yang semuanya tentunya belum begitu mengenal UIKA, oleh karenanya acara ini dibuat sebagai perkenalan kepada mereka yang baru bergabung.

    Kita ingin, dosen yang bergabung di UIKA Bogor ini tau betul sejarah yang melatarbelakangi UIKA Bogor berdiri, siapa tokoh dibaliknya, dan apa tujuan dari para pendiri. 

    Hal itu kita sampaikan disini, agar kelak mereka yang baru-baru ini faham betul apa yang harus mereka lakukan dalam mengembangkan UIKA Bogor kedepan. Bagaikan mereka naik satu bahtera, mereka harus tau kemana nahkoda ini membawa mereka berlayar, dan saya sebagai nahkoda harus memberikan pemahaman tentang tujuan kapal ini berlabuh. 

    Selain dari itu, pertemuan inipun bisa dijadikan  ajang pencarian ide dan gagasan baru yang mungkin dibawa oleh para dosen baru yang bermanfaat serta bisa membawa UIKA Bogor semakin maju kedepannya" Tutup Rektor disela-sela acara kepada humas.

    Kegiatan yang berjalan dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB ini, ditutup dengan deklarasi dosen yang berisi pernyataan bersama, yang terdiri dari 9 butir hal-hal komitment yang harus dilaksanakan dosen selama berada dilingkungan UIKA Bogor, ke sembilan butir itu antaralain:

    1. Menciptakan masyarakat kampus yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Islam;
    2. Menjadikan Islam sebagai pandangan hidup sivitas akademik, menjadi sumber inspirasi, motivasi, sekaligus menjadi filter dalam kegiatan ilmiah dan budaya;    
    3. Menegakkan disiplin terhadap aturan Universitas dan Yayasan yang berlaku;
    4. Menegakkan disiplin sholat berjama’ah di masjid;
    5. Menegakan disiplin membaca Al-Quran;
    6. Menegakkan disiplin tidak merokok dalam area kampus;
    7. Menegakkan disiplin untuk berbusana Islami;
    8. Menegakkan disiplin kebersihan dan kerapihan lingkungan;
    9. Setiap pimpinan fakultas berkomitmen untuk menghasilkan inovasi, karya ilmiah dan buku-buku teks yang Islami sesuai disiplin ilmu.

    (HUMAS)

0 Comments

KOTAK KOMENTAR