35 Sekolah Se-Bogor Raya Ramaikan Kegiatan E-Action 4.0 English Annual Competition UIKA Bogor 2024

Info Akademik

    • 129 Lihat

    EDSA (English Departement Students Association) kabinet Hydravencia yang di dukung oleh Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juga Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ibn Khaldun Bogor selenggarakan E-Action 4.0 English Annual Competition pada Senin, 5/02/2024 di Gedung Abdullah Siddiq Lantai 3.

    Kegiatan ini mengambil tema “Unleash Your Talents Make A Wave of Action” terdiri dari berbagai perlombaan antara lain Speech contest, News Anchor, Story telling, dan Poster presentation.  Yang turut diramaikan sekolah dari sekolah Se-Bogor Raya. Dengan peserta di acara E-Action sejumlah 91 peserta.

    Yasmin Awalia Nadira Putri selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing juga para peserta karena sudah berantusias untuk berpartisipasi dalam acara E-Action 4.0 ini. tak lupa terimakasih disampaikan kepada para panitia karena sudah menyusun acara ini bersama-sama dengan penuh kerja keras sehingga acara E-Action ini bisa berjalan dengan baik.

    Yasmin berharap, "Semoga melalui acara ini dapat membantu meningkatkan kemampuan para peserta semuanya dalam berbahasa Inggris, serta dapat menambah wawasan dan menjadi pengalaman yang terbaik bagi teman-teman peserta semuanya” Ucap Yasmin.

    Pada kesempatan ini Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Nur’aeni, M.Ed., memberikan apresiasi kepada para panitia. Menurutnya, event ini sangat bagus bagi para siswa/siswi SMA sederajat dalam mengasah potensi mereka dalam berbahasa Inggris. Ia berharap, semoga di next E-Action di tahun yang akan datang, bisa diadakan dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

    Agenda yang diselenggarakan mulai dari pukul 08.00 - 16.30, diakhiri dengan pengumuman untuk para pemenang lomba, Berikut Daftar E-Action 4.0 English Annual Competition :

    Jenis Lomba: Speech contest
    Juara 1: Aala Abdo Taha (SMA Pesat)
    Juara 2: Naafilah Ahsany (SMK Informatika Pesat)

    Jenis Lomba: News Anchor
    Juara 1: Sharliz Zahida Aulia Assyafi (SMKN 3 Bogor
    Juara 2: Ahmad Asfarizky R (SMA Pesat)

    Jenis Lomba: Story Telling
    Juara 1: Makayla Zefanya Nadiba (SMAN 6 Bogor)
    Juara 2: Cheryl Devina Noella Indrawan (SMAK Penabur Kota Wisata)

    Jenis Lomba: Poster Presentation:
    Juara 1: Rayhanah Meuthia Nismara (SMK Pesat ITX Pro)
    Juara 2: Muhammad Farhan Dzaki Yaris (SMKN 1 Ciomas)

     

    (Pdu/Humas)