5 Prestasi FAI UIKA Bogor di Sepanjang 2023

Info Fakultas

    • 107 Lihat

    Sederet prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) di sepanjang tahun 2023 kemarin.

    Wakil Dekan Bidang Pengelolaan Sumber Daya FAI UIKA Bogor, Dr. H. Fahmi Irfani, S.Hum., M.A.Hum.,  mengatakan setidaknya ada lima capaian yang membanggakan yang berhasil dibukukan pihaknya di sepanjang tahun kemarin.

    Pertama, pada 2023 kemarin FAI UIKA Bogor berhasil melahirkan dua guru besar atau profesor dan tiga Lektor atau Associate Profesor.

    "Untuk di bidang SDM, FAI UIKA Bogor berhasil melahirkan dua guru besar dan tiga lektor. Hasil itu sudah mencapai target kami," katanya, Selasa (30/1/2024).

    Kedua, FAI UIKA Bogor juga sudah mampu meningkatkan kualitas tenaga pendidik fakultas. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya dosen lulus S3 yang mengajar di FAI UIKA Bogor.

    "Sekitar 75 persen dosen di lingkungan FAI Bogor berkualifikasi S3 Doktor," ujarnya.

    Ketiga, sejumlah jurnal FAI UIKA Bogor juga mendapatkan akreditasi Sinta 3 dan Sinta 4. 

    Keempat, sebanyak enam dosen FAI UIKA Bogor mendapatkan dana hibah penelitian dari Kementerian Agama dan Direktorat Perguruan Tinggi.

    "Kelima, FAI UIKA Bogor juga sudah berhasil menjalani kerja sama dengan sejumlah universitas di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura dan Thailand," tutupnya. (Humas/Ne2)