thumb
  • MJ
  • 0 Komentar
  • 246 Melihat
  • 0 Suka

(UIKA/02-12-2022). Program Studi Rekayasa Pertanian dan Biosistem (RPB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melakukan kunjungan ke salah satu penggiat usaha sayuran hidroponik di Bogor, pada Sabtu (26/11/2022). 

Lokasi kunjungan kali ini adalah kelompok usaha Hydromama bersama dengan Lumino Agro Madania di Kampung Bojong Neros, Kelurahan Curug, Kota Bogor.

Menurut Dr. Tika Hafzara Siregar, S.T.P., M.Si., selaku Ketua Program Studi RPB, kunjungan tersebut ialah sebagai salah satu kegiatan studi lapangan para mahasiswa RPB untuk mata kuliah Pengantar RPB. "Mahasiswa diharapkan mendapatkan ilmu langsung di lapangan dan dapat berdiskusi seputar usaha pertanian", ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan dosen dan mahasiswa RPB disambut oleh ketua kelompok Hydromama yaitu Ibu Suminar dan pemilik Lumina Agro Madania yaitu Bapak Hanif Zaidan Sinaga yang merupakan salah satu dosen UIKA Bogor.

Para mahasiswa juga diajar untuk berdiskusi dengan kelompok penggiat usaha tersebut mengenai kendala-kendala dalam merintis usaha sayuran hidroponik, serta pengembangan yang akan dilakukan kedepannya. (HUMAS/Jco)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor