ADU PRODUKTIVITAS DAN INOVASI, KSM UNGGUL RAIH JUARA I INOVASI LOGAM.

Riset dan Pengabdian

    • 3943 Lihat

    UIKA- Setelah satu minggu mengikuti pelatihan vokasional berbasis logam, yang diselenggarakan oleh Bogor intelligence Technopark (bi-tech) UIKA Bogor dengan Business Development Center (BDC) Tegar Beriman Kabupaten Bogor, KSM unggul Citeureup, Raih Juara I.

    Penilaian tersebut dilakukan oleh para juri yang terdiri dari para pakar UIKA Bogor, serta tim dari Pemerintahan Kabupaten Bogor kepada Para pengrajin logam yang tergabung dalam Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kabupaten Bogor, yang diselanggarakan 30/12 di Kampus UIKA Bogor. 

    Dr. Budi Susetyo, Ir., Msc, Selaku direktur Bi-Tech UIKA bogor menuturkan, penilaian ini dilakukan sebagai pemicu untuk para pengrajin bisa meningkatkan prosuktivitas, serta meningkatkan etos kerja tim agar mampu bersaing di dunia industri.

    "Penilaian mencakup Etos Kerja Tim, Kreativitas tim, variasi dan inovasi produk, efisiensi penggunaan bahan, serta kualitas barang yang dihasilkan". 

    Budi menambahkan, sebelumnya, mereka mendapatkan berbagai pelatihan di sini dan kami bangga atas pencapaian para peserta hingga mampu menciptakan produk yang punya nilai jual baik dan bisa bersaing. 

    Dari hasil penjurian yang dilakukan, kami memilih para juara dengan score penilaian sebagai berikut, 

    • Juara 1:KSM Unggul(213); 
    • Juara 2: KSM Mitra Sadulur(210);
    • Juara 3:  Barokah (205); 
    • Juara harapan 1: KSM Baraya logam (194); 
    • Juara harapan 2: KSM Ance (188).

     

    Para juara berhak mendapatkan uang kadedeuh dan sertifikat penghargaan yang langsung diberikan oleh Rektor UIKA Bogor, sekaligus untuk selanjutnya mereka akan mendapatkan pembinaan dan pemantawan yang berkelanjutan oleh Tim dari UIKA, dan kabupaten bogor, baik skill maupun manajerialnya, agar seluruh pengrajin logam lokal bisa terus tumbuh dan mampu bersaing didunia industri, pungkas Budi.