Alhamdulillah, UIKA Bogor Raih Hibah PKKM 2021

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 281 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bersama 141 Perguruan tinggi baik negeri dan swasta lainnya berhasil meraih hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2021.

    Hibah tersebut tepatnya didapatkan oleh dua program studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) sebesar Rp. 498.000.000 dan Teknik Informatika (S1) sebesar Rp. 695.100.000 sesuai surat  pengumuman Ditjen Dikti yang diterbitkan pada minggu (6/6/2021) Nomor : 0324/E.E1/KM.11.02/2021 tentang Pengumuman Penerima Bantuan Pemerintah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)

    Ketua Taks Force, Dr.Hj. Maemunnah Sa’diyah, M.Ag, menyatakan perasaan syukurnya atas keberhasilan ini.

    “Alhamdulillahi... Selamat dan terimakasih buat kita semua Universitas Ibn Khaldun Bogor dan berbagai pihak terkait yang mendukung proses PKKM 2021 ini,” kata Maemunnah di salah satu grup WA saat membawa kabar gembira ini.

    Dalam pengumumannya, Ditjen Dikti melalui Direktur Jenderal Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. menyampaikan ucapan selamat dan harapannya melalui pengumuman tersebut.

    “Ditjen Dikti menyampaikan selamat kepada penerima bantuan pemerintah PKKM tahun anggaran 2021. Bagi Perguruan tinggi yang belum mendapatkan bantuan PKKM pada kesempatan ini dapat berpartisipasi pada bantuan pemerintah program Ditjen Dikti lainnya, demikian pernyataan tertulisnya.”

    Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) adalah salah satu program yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI untuk mendukung kebijakan kampus merdeka. PKKM ini merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system) yang bertujuan meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, menguatkan mutu dosen dan relevansi pendidikan tinggi, menguatkan mutu dosen dan tenaga kependidikan, serta menguatkan sistem tata kelola Ditjen Pendidikan Tinggi (humas/Al)