Bahas Transportasi Kota Bogor, HMTS Selenggarakan Civil Engineering Talkshow 2023

Info Fakultas

    • 112 Lihat

    Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar kegiatan Civil Engineering Talkshow 2023 di Gedung Ir Hardjo Priono FTS UIKA Bogor, pada Selasa (31/10/2023).

    Kegiatan diselenggarakan dalam rangka merancang forum silaturahmi stakeholder di bidang pengembangan transportasi sebagai upaya menciptakan sinergi antara pemerintah, akademisi, dan industri dalam mempercepat realisasi transportasi yang tidak menimbulkan dampak berbahaya untuk kesehatan masyarakat dan juga ekosistem serta memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat secara konsisten.

    Muhammad Ihwan Setia Nugraha, selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, kegiatan Talkshow ini dilatarbelakangi oleh kepeduliannya bersama mahasiswa lain terhadap kondisi Kota Bogor saat ini.

    "Kota Bogor merupakan salah satu kota yang mengalami pertumbuhan populasi dan perkembangan ekonomi yang pesat, pertumbuhan ini telah membawa sejumlah manfaat, seperti peningkatan peluang ekonomi dan peningkatan taraf hidup penduduk. Namun, pertumbuhan yang cepat juga membawa sejumlah tantangan serius, terutama dalam hal transportasi dan lingkungan. Oleh karena itu, penting untuk memahami latar belakang perkembangan transportasi massal dalam konteks mewujudkan transportasi berkelanjutan di Kota Bogor".

    "Saya harap dengan terselenggaranya acara Talkshow ini dapat membuka mata teman-teman mahasiswa lain terhadap perkembangan transportasi yang saat ini melesat maju di masa sekarang, dan agar acara ini dapat menjadi wadah yang baik untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antara para ahli dan praktisi transportasi".

    "Ditambah lagi dengan adanya sesi diskusi dan tanya jawab, diharapkan peserta dapat saling bertukar informasi, memperluas jaringan, dan membangun kolaborasi yang bermanfaat dalam industri transportasi kedepannya", tutupnya.

    Pada kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil UIKA Bogor tersebut turut hadir sebagai pemateri H. Eko Prabowo, AP., M.Si. selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Dr. Ir. Edi Nursalam, ATD, MT, IPM, ASEAN, Eng. selaku Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, serta Dr. H. Syaiful, S.T., M.T. selaku Dosen UIKA Bogor. (Humas/MJ).