Bakti Sosial FEB UIKA Bogor 2024: Menginspirasi Kebersamaan dan Kepedulian di Milad UIKA Bogor Ke-63

Info Fakultas

    • 416 Lihat

     

    Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMMJ) UIKA Bogor melaksanakan kegiatan Bakti Sosial sebagai bagian dari program kerja Divisi Kerohanian. Kegiatan yang berlangsung di Panti Asuhan PYI Yatim dan Zakat Cabang Heulang Tanah Sareal Bogor ini, diadakan dalam rangka memperingati Milad Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang ke-63, Minggu,(28/072024 )

    Dengan tema "Menciptakan Kebersamaan dan Menumbuhkan Kepedulian dengan Berbagi Kebahagiaan", Bakti Sosial 2024 bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian yang besar melalui langkah kecil, memberikan kontribusi yang bermanfaat langsung bagi anak-anak panti asuhan, serta mempererat tali persaudaraan.

    Rangkaian acara dimulai dengan sesi pengenalan, sambutan-sambutan, permainan menyusun puzzle, cerdas cermat, dan sesi berbagi cerita. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim yang hadir. 

    Hadir dalam acara ini Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Dakwah FEB UIKA Bogor, Ibu Hurriyaturrohman, S.E., M.M., melalui sambutannya, Hurri menyampaikan pentingnya menyantuni anak yatim, mengutip hadits Rasulullah SAW:

    “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,”. Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

    Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Prodi Manajemen FEB UIKA Bogor dan Relawan Dinas Sosial Kota Bogor. 

    Donasi yang diberikan dalam kegiatan ini berupa sembako, perlengkapan sekolah, dan uang tunai yang dikumpulkan dari berbagai donatur, termasuk Dinas Sosial Kota Bogor dan uang infaq dari mahasiswa/i Prodi Manajemen FEB UIKA Bogor. 

    “Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan dan semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang,” ujar perwakilan HMMJ.

    Bakti Sosial 2024 berhasil menciptakan suasana kebersamaan dan kepedulian, sejalan dengan tujuan utamanya untuk berbagi kebahagiaan dan memperingati Milad UIKA Bogor ke-63 dengan penuh makna.