thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 728 Melihat
  • 0 Suka

Mahasiswa Program Studi Akuntansi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMMA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa bantuan donasi dan sembako untuk anak-anak di Panti Asuhan Alqi Ceria (Akbar Alqi), Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (01/10/2022).

Bantuan donasi dan sembako tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dihimpun oleh HIMMA mulai tanggal 7 - 29 September 2022 lalu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan” diketahui merupakan program jangka panjang dari Divisi Kerohanian HIMMA yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh HIMMA sebagai poin penting dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadikan mahasiswa mempunyai rasa kemanusiaan yang dapat menumbuhkan dan memiliki rasa kepeduliaan yang tinggi terhadap sesama.

Tsaltsa Putri R sebagai ketua pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih kepada pihak pengelola panti asuhan yang telah menyambut baik kedatangan pihaknya dalam kegiatan Bakti sosial ini. Tsaltsa berharap donasi dan sembako yang diserahkan dapat berguna bagi panti asuhan.

Disisi lain, pengelola Panti Alqi Ceria (Akbar Alqi) dalam hal ini disampaikan oleh Bu Maya, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Mahasiswa HIMMA FEB UIKA Bogor yang telah memberikan santunan. Menurutnya, kedatangan kakak-kakak mahasiswa dari UIKA Bogor ini menjadi motivasi bagi anak-anak di panti asuhan. Diakhir sambutannya, Bu Maya berharap kedepannya akan ada kunjungan-kunjungan lainnya.

"Tentunya kalian datang kesini untuk membawa hal-hal pembelajaran yang lain. Karna untuk tumbuh kembangnya anak-anak disini butuh juga terhadap ilmu-ilmu yang lain. Ibu harapkan tidak sampai disini saja." Tutup Bu Maya, memotivasi para mahasiswa. (Humas/AL)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor