thumb
  • humas
  • 0 Komentar
  • 414 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bekerja sama dengan Pemkot Bogor, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Pasar Mitra Tani, serta Paguyuban UMKM Kota Bogor, menggelar Bazar Ramadan Sembako Murah.

Kegiatan Bazar Ramadan Sembako Murah dilakukan selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu, (22-23/4/2022). Dibuka oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, serta Rektor UIKA Bogor Prof E Mujahidin.

Ketua Panitia Bazar dan Pelaksanaan Vaksin Booster Dedi Supriadi mengatakan, Bazar yang digelar di halaman parkir rektorat UIKA Jalan KH. Sholeh Iskandar terbuka umum dan akan diikuti 20 stand pameran, diantaranya stand Dinas Ketahanan Pangan yang menjual berbagai kebutuhan pangan berupa produk bahan pokok atau sembako murah.

Ada juga stand yang dibuka oleh Paguyuban UMKM Kota Bogor, dan juga stand milik dosen, dan mahasiswa UIKA. Selain sembako murah, seperti daging sapi, ayam, minyak goreng, gula, telur,tepung, dan lain-lain, Pameran diikuti oleh puluhan stand yang menjajakan produk  mulai dari sayur-mayur, makanan dan minuman olahan, frozen  food, aneka kue termasuk kue-kue lebaran, busana muslim, sepatu atau sandal, tas, kerajinan tangan, dan lain-lain.

“Memang dalam rangka memfasilitasi keluarga UIKA, dan masyarakat setempat, untuk berbelanja yang lebih murah,” kata Dedi, Jumat (22/4/2022).

Tak hanya memfasilitasi warga untuk mendapatkan sembako murah, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahim dengan warga  setempat, warga Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal.

“Bazar ini untuk sosialisasi UIKA Bogor kepada masyarakat, sekaligus bertepatan dengan bulan Ramadan, bulan ibadah, dan juga menjadi kegiatan ibadah bersama,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, UIKA Bogor membuka gerai vaksin ketiga atau booster. “Kami sediakan 300 dosis yang diperintukan mahasiswa, dosen, dan warga setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Bogor Anas Rasmana menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang akan digelar oleh UIKA. 

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh UIKA Bogor ini patut diapresiasi dan mendapatkan dukungan dari semua pihak, kegiatan ini pun sejalan dengan program dan tujuan kerja Dinas ketahanan pangan, yakni menjamin dan menyediakan pangan terjangkau untuk warga Kota Bogor.(ded)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor