thumb
  • Yoga
  • 0 Komentar
  • 311 Melihat
  • 0 Suka

Kegiatan yang dihadiri dihadiri oleh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum ini dibuka langsung oleh Dekan FH UIKA Bogor, Dr. Sri Hartini, SH., MH. dalam penyampaiannya Beliau menyambut baik acara bedah buku dengan Memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara ini. 
 
"Kegiatan ini memberikan manfaat yang besar dan baik untuk Fakultas, Para Dosen, Mahasiswa maupun bagi perkembangan ilmu hukum itu sendiri", ucapnya. 

Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh narasumber sekaligus penulis buku yaitu Dr. A. M. Asrun, SH., MH., Beliau menyampaikan  buku yang dibedah merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menangani perkara Judicial Review di Mahkamah Konstitusi tentang rencana peleburan institusi jaminan sosial yaitu PT Taspen menjadi BPJS ketenagakerjaan. ia menjelaskan ada potensi kerugian yang dialami oleh pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  apabila peleburan tersebut tetap dilanjutkan. Perkara ini akhirnya dimenangkan oleh beliau sehingga  peleburan tidak dilaksanakan.

Sementara itu  Dr. Ibrahim Fajri, SH., MEI., dalam pembahasan, beliau mengapresiasi usaha Penulis membukukan hasil Putusan Mahkamah Konstitusi. Menurutnya hal itu merupakan salah satu upaya pendokumentasian dokumen hukum yang sangat dibutuhkan  masyarakat dalam mencari referensi putusan pengadilan utk keperluan kajian, penelitian bahkan sosialisasi produk hukum. 

Selain itu masih menurut beliau, sangat dinantikan Buku selanjutnya yg berupa tindak lanjut dari berbagai putusan Mahkamah Konstitusi baik yang katergorinya Self Excecuted maupun yg berupa Norma Baru karena hal itu merupakan sesuatunya yang menarik untuk dikaji. (HUMAS/yga)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor