BEM FEB UIKA Bogor Kirimkan 2 Skuad Andalannya di Turnamen Futsal Se-Bogor Raya

Info Fakultas

    • 69 Lihat

    Departemen Olahraga dan Seni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Periode 2024 ikut berpartisipasi di Turnamen Antar Fakultas (TUNTAS), di Lapangan Lola Futsal Pomad, Cibinong, Sabtu (8/6/2024).

    Turnamen Futsal se-Bogor Raya itu digelar oleh UKM Futsal Universitas Terbuka (UT) Bogor.

    Ketua OLES BEM FEB, Ahmad Zaki mengatakan FEB UIKA Bogor mengirimkan dua tim dalam turnamen tersebut, yakni Tim FEB-UIKA A dan Tim FEB-UIKA B.

    Menurutnya, kegiatan ini sebagai wadah untuk memberikan kesempatan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor agar memiliki pengalaman berkompetisi di luar kampus.

    Zaki menyebut turnamen Futsal ini merupakan turnamen pertama Mahasiswa FEB di luar kampus setelah tiga tahun vakum.

    Meskipun demikian, Tim FEB-UIKA A dan FEB-UIKA B berhasil mendapatkan juara grup pada putaran awal dan lolos ke babak 8 besar.

    “Alhamdulillah kami semua lolos dari fase grup dan memimpin di grup masing-masing, walaupun latihan hanya 3-4 kali kami masih bisa kokoh berada di 8 besar,” paparnya.

    Kendati berhasil meraih 8 besar, Zaki mengaku enggan jemawa. Sejumlah evaluasi tetap terus dilakukan demi menjaga kualitas para pemain.

    “Kami juga menargetkan ke depannya, insyaallah kami akan mengikuti turnamen futsal/mini soccer, dengan persiapan yang benar-benar sangat matang,” tandasnya.

    Zaki berharap para pemain dari FEB agar selalu konsisten dalam segi permainan dan latihan.

    “Kami berharap para pemain bisa lebih ambis lagi dalam pertandingan yang akan datang kembali. Proses yang begitu instan hasil yang sangat cukup puas untuk turnamen kali ini,” tutupnya. (Humas/Ne2)