thumb
  • Pandu
  • 0 Komentar
  • 233 Melihat
  • 0 Suka

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta Himpunan mahasiswa (HIMA) di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor menghibur dan memberikan bantuan kepada warga korban gempa Cianjur. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sejak Selasa (29/11/22) malam.

Bantuan ini berupa uang tunai dan bantuan logistik, seperti mie instan, air mineral, baju yang masih layak pakai. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dan keluarga besar civitas akademika Fakultas Agama Islam UIKA terhadap korban gempa Cianjur. Selain itu Dekan berharap kegiatan ini dapat membantu para korban. Kegiatan penyaluran donasi ini, dihadiri oleh beberapa pengurus himpunan, wakil ketua senat mahasiswa, yang didampingi langsung oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Yono, S.H.I., M.H.I.


Muhammad Rifki fauzan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini menuturkan titik lokasi yang langsung dituju adalah kampung Rawa Cina desa Nagrak kecamatan Cianjur, kabupaten Cianjur.

Selain memberikan bantuan pada salah satu kawasan yang terdampak parah gempa, mahasiswa juga menghibur dengan mendengarkan keluh kesah para pengungsi. "Kami juga mencoba menghibur dengan mendengarkan keluh kesah warga korban gempa. Kawasan Kampung Rawa Cina ini termasuk yang terparah," jelas Ketua DEMA FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor.

“Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ummat manusia, meskipun tidak banyak yang kami berikan, semoga dapat senantiasa membantu ataupun meringankan saudara saudara kita yang terdampak gempa bumi Cianjur” lanjut Rifki fauzan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) FAI.

Selain di Kampung Rawa Cina, DEMA dan HIMA di lingkungan FAI juga mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban yang berada di Kampung Babakan Renyom yang juga berada di Desa Nagrak. Di kampung ini hampir 80 % rumah hancur karena gempa.(humas/pdu)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor