Beragam Hidangan Nusantara Warnai Kulfest Fikes UIKA Bogor

Info Fakultas

    • 128 Lihat

    Program Studi (Prodi) Ilmu Gizi, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses menggelar "KULFEST" atau Kulinari Festival Jilid 2 di Aula Fikes, Kamis (13/6/2024).

    Ketua Pelaksana Fithriani Batubara, S.Gz., M.Gz, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan tahun kedua Prodi Gizi mengadakan KULFEST.

    Fithriani juga mengatakan tujuan adanya KULFEST ini adalah melatih kreativitas dan keterampilan mahasiswa untuk menciptakan hidangan lezat dan sehat yang masuk kedalam program penilaian Ujian Akhir semester mahasiswa.

    "Alhamdulillah berjalan lancar, ada 37 peserta/mahasiswa itu kami bagi menjadi dua tim yang mengikuti, yaitu kelas A dan kelas B Prodi Gizi UIKA semester 2. Di mana menu kegiatan ini bertema Nusantara," kata Fithriani.

    Adapun beberapa rangkaian kegiatan dari KULFEST Jilid 2, yakni lomba masak antar kelas Prodi Gizi Fikes, lomba Kreasi Video Promosi Prodi Gizi Fikes, dan Festival Kulinari mulai dari appetizer, main course, serta dessert.

    "Untuk kegiatan ini ada tiga juri, pertama Kaprodi Gizi UIKA, lalu kami mengundang juri dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Dr. Ir. Ikeu Ekayanti, M.Kes dan dari Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) Heni Nuraeni, Amd. Gz, juri-juri ini sudah profesional dalam bidang ini," paparnya.

    Fithriani berharap kegiatan ini bisa menambah semangat Prodi Gizi Fikes untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat umum.

    Panitia Divisi Acara KULFEST, Suhaimah Hasifah memaparkan kegiatan ini berlangsung secara meriah.

    Mulai dari kegiatan lomba festival hingga berbagai hadiah kejuaraan yang didapatkan para juara, mulai dari uang cash dan sertifikat.

    "Alhamdulillah, semoga kegiatan ini terus berlanjut tiap tahunnya dan terus berkembang lebih baik serta menjadi ciri khas Prodi Gizi," tutupnya. (Humas/Ne2).