thumb
  • MJ
  • 0 Komentar
  • 472 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menjadi salah satu sponsorship kegiatan Education Festival yang diselenggarakan oleh Pesantren Terpadu Al Kahfi. Kegiatan tersebut digagas oleh Organisasi Santri Pesantren yang menjadi ajang tahunan untuk mengembangkan keunggulan dan mengembangkan bakat para santri yang terpendam dari seluruh Indonesia.

Terdapat berbagai macam lomba yang diadakan dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 20 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2022 tersebut, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Salah satunya ialah lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ).

Sebagai bentuk apresiasi dan partisipasi pada kegiatan tersebut, UIKA Bogor memberikan hibah berupa beasiswa kepada pemenang juara pertama Tingkat Nasional Lomba MHQ. Ananda Hasbi Addimasqi Iskandar yang berasal dari Pesantren Baitul Qur'an Cirata, Purwakarta, berhasil menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut dan berhak mendapatkan beasiswa dari Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Menurut Ka. Sub, Bag, HUMAS yang juga sebagai Koordinator Promosi UIKA, Nurdin Alazies menyampaikan, pemenang berhak mendapatkan beasiswa berupa pembebasan uang pendaftaran dan SPP selama dua semester, namun demikian sesuai verifikasi berkas awal yang didapat tim, Hasbi yang menjadi pemenang merupakan seorang hafidz, sehingga menurutnya, "InsyaAllah, jika Hasbi nanti masuk UIKA, UIKA siap memberikan beasiswa Hafidz dengan pembebasan biaya kuliah hingga lulus kepada nya", jelas Azies.

Selain itu, untuk memeriahkan kegiatan Education Festival, UIKA Bogor juga membuka stand sponsorship di lingkungan pesantren yang berlokasi di Cigombong, Kabupaten Bogor ini, mengingat kegiatan lomba yang diselenggarakan tidak hanya untuk internal pesantren saja, melainkan diikuti oleh peserta yang berasal dari pesantren se-Indonesia, tentu hal tersebut dapat memberikan kesempatan kepada UIKA Bogor untuk lebih mengenalkan profil kampus kepada santri-santri yang hadir. (HUMAS/Jco)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor