thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 509 Melihat
  • 0 Suka

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Intisyar Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar kegiatan Studi Wisata Islam Terpadu (SWITER) 2022. kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari pada Jum'at-Ahad, 4-6 November 2022 lalu. 

Mengangkat tema "Mengoptimalkan Regenerasi Gerakan Menuju Kemenangan Dakwah Kampus dalam Naungan Ukhuwah Islamiah”, kegiatan ini digelar di Rumah Qur’an Al-Itqon Tajur Halang, Kab. Bogor dan diikuti sebanyak 18 peserta para calon anggota baru.

"SWITER ialah ajang pengkaderan calon anggota baru yang akan jadi anggota resmi LDK Al-Intisyar. Pintu gerbang awal bagi mereka untuk mendapatkan berbagai materi dakwah dan pemahaman soal UKM LDK Al-Intisyar. Tujuannya ialah untuk melatih dan memberikan pemahaman calon anggota terhadap ruang lingkup UKM LDK Al-Intisyar dan kegiatan dakwah." kata  M. Zikril Makbul Anwar Ketua UKM LDK Al-Intisyar UIKA Bogor saat dimintai keterangannya, Senin (7/11/2022).

Lebih jauh, menurutnya para peserta yang mengikuti kegiatan SWITER 2022 ini bukan hanya dibekali dengan berbagai pengetahuan seputar dunia dakwah kampus dan pengaplikasiannya saja, namun para peserta juga dibekali dengan materi komunikasi, training motivasi, manajemen organisasi, dan materi-materi keislamaan lainnya. Serta kegiatan pendukung seperti games yang bertujuan mengikat ukhuwah.

"Kegiatan ini tidak hanya berisi tentang ke LDK-an saja, tapi juga diselingi oleh kegiatan-kegiatan lainnya, seperti penyampaian materi yang sesuai dengan tema, oleh beberapa pemateri yang insyaallah bisa menambah keilmuan kita, kemudian hafalan ayat dan qiyamul lail, ada games dan outbond, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang memeriahkan agenda switer ini." Pungkasnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Pembina LDK Al-Intisyar, Ketua UKM LDK Al-Intisyar, Ketua Pelaksana SWITER 2022, para pengurus anggota LDK Al-Intisyar dan para narasumber. Yakni, Kang Fikar, Ust. Hambari, dan Kang Hizbi. (Humas/al)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor