thumb

Prodi Ekonomi Syariah FAI-UIKA Bogor menyelenggarakan Pembukaan dan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terstruktur Tahun Akademik 2024/2025 pada hari Jumat, 27 September 2024 bertempat di Gd. Soleh Iskandar Pascasarjana UIKA Bogor.

Tema PPL kali ini adalah "Mewujudkan Ekonom Rabbani yang Jujur, Bertanggung Jawab, Kreatif, dan Komunikatif dalam Persaingan Global". Menurut Kepala Program Studi (Kaprodi) Ekonomi Syariah, Hilman Hakiem, S.P., M.E.I., M.M., ini merupakan refleksi dari harapan kita bersama agar mahasiswa Prodi Ekonomi Syari'ah FAI-UIKA Bogor mampu menjadi agen perubahan yang tidak hanya kompeten di bidang ilmu ekonomi syariah, tetapi juga memiliki integritas moral dan spiritual yang kuat.

Mengingat Perkembangan dunia ekonomi yang semakin kompleks dan dinamis menuntut kita untuk mampu menyeimbangkan antara aspek keilmuan dan nilai-nilai spiritual. Seorang ekonom rabbani adalah pribadi yang memiliki dasar ilmu yang kuat, namun tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip Islam dalam setiap keputusan dan tindakan yang diambil.

"Dalam praktik pengalaman lapangan ini, mahasiswa akan dihadapkan pada berbagai situasi yang menguji tanggung jawab. Bagaimana merespon masalah, mengambil keputusan, dan berinteraksi dengan masyarakat adalah cerminan dari seberapa besar rasa tanggung jawab yang dimiliki. Melalui pembekalan ini, diharapkan mahasiswa dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu memberikan solusi yang tepat dan Islami bagi masyarakat" ucap Ketua Prodi. Ekonomi Syariah.

Hadir pada pada kesempatan ini Dr. H.M. Kholil Nawawi, M.Ag., Selaku Dekan Fakultas Agama Islam UIKA Bogor, H. Hendi Sofyan, BBA selaku Direktur Utama BPRS Amanah Ummah, Ali Nurdin, S.E. selaku Kepala Cabang BPRS Amanah Ummah Bogor, H. Tika Kartika, S.Hut, M.E.Sy., Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah, Dr. Ahmad Mulyadi Kosim, M.Ag., Ketua Senat FAI sekaligus Dosen Tetap Prodi Ekonomi Syariah FAI-UIKA Bogor, serta para Mahasiswa Prodi Ekonomi Syari'ah Peserta PPL Terstruktur.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor