thumb
  • HUMAS
  • 0 Komentar
  • 38,965 Melihat
  • 0 Suka

Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

KKN tematik yang disinergikan dengan kegiatan TNI dalam program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-114 diinisiasi oleh Kodim 608/Cianjur bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIKA Bogor yang diikuti sebanyak 50 mahasiswa terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang akan ditugaskan selama kuranglebih satubulan dari akhir Juli hingga pertengahan Agustus.

Sebagaimana Dilansir oleh lead.co.id (04/08/2022), para mahasiswa bersinergi dengan Kodim 608/Cianjur dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Nadya Nurmaulida, perwakilan dari mahasiswa KKN mengungkapkan, “sejak dibuka kegiatan TMDD, kami telah membantu TNI dalam membangun sasaran fisik dan pemberdayaan masyarakat” saat ditemui di  lokasi TMMD pada Rabu (03/08/2022).

 “Kami merasa sangat senang dapat berkolaborasi dengan TNI dalam TMMD ini, karena kami banyak belajar tentang disiplin waktu,” ungkap Nadya.

Selain itu, Nadya melanjutkan penuturannya, sejauh ini mahasiswa UIKA sudah melaksanakan beberapa program kerja seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan keagamaan, pendidikan dan beberapa kegiatan lainnya. Dalam program kerjanya, mahasiswa memberikan pelajaran mengenal dan membaca Al-Quran kepada para siswa Sekolah Dasar yang ada di desa. Penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan mahasiswa dengan harapan akan memberikan pengetahuan tambahan sehingga kualitas hidup warga semakin meningkat.

“Ini adalah bagian dalam usaha meningkatkan pengetahuan anak-anak sehingga mereka nantinya menjadi anak yang cerdas. Anak-anak bisa belajar sambil bermain bersama kami,” jelasnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-4 Kodim 608/Cianjur, letkol Arm Haryanto, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah membantu suksesnya kegiatan TMMD ke-114.

“saya ucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa, karena mahasiswa adalah salah stu elemen atau bagian penting dari suksesnya TMMD ke-114 Kodim 608/Cianjur”, Pungkasnya. (humas/Try)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor