Buka Bersama Hingga Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, Warnai Program Ramadhan KPI Tahun Ini

Info Fakultas

    • 47 Lihat

    Himpunan Mahasiswa (HIMA) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses menggelar kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama pada Sabtu, 30 Maret 2024, di MT. Baitul Ilmi, Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. 

    Ketua HIMA KPI UIKA Bogor, M Khoerul Hadi mengatakan kegiatan tersebut biasa dilakukan oleh HIMA KPI di setiap penutupan acara KPI Ramadhan.

    Namun, di Ramadhan 2024 ini ada yang berbeda. Pasalnya, kegiatan tersebut dilakukan oleh 3 organisasi, yaitu HIMA KPI UIKA, HIMA KPI Laa Roiba, dan Komunitas Ramadhan Berkah (Bagian dari Alumni KPI Laa Roiba dan UIKA.

    “Alhamdulillah kegiatan itu telah dilaksanakan dengan lancar. Kegiatan Semarak Ramadhan ini baru diadakan pertama kali di tahun ini. Adapun panitia yang terlibat dalam acara tersebut berjumlah sekitar 70 orang,” kata Hadi, (Senin/1/4/2024).

    Dalam kegiatan semarak Ramadhan itu pihaknya memberikan santunan berupa uang dan sembako untuk dhuafa, serta uang dan bingkisan untuk anak-anak yatim.

    “Selain itu, kami juga berbuka puasa bersama anak-anak yatim dan dhuafa tersebut,” sambungnya.

    Hadi berharap kolaborasi tersebut dapat menambah ukhuwah persaudaraan dan menambah kekeluargaan antara Himpunan Mahasiswa KPI. (Humas Ne2)