thumb

Dalam rangka memperingati hari jadi Bogor yang ke -540 Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UIKA Bogor Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor Selengarakan Gerakan Bulan Deteksi Dini untuk Pencegahan Penyakit Tidak Menular, Rabu (15/06/2022)

Ditemui saat kegiatan Siti Khodijah Parinduri, S.K.M., M.K.M. selaku Wakil Ketua Acara Kegiatan  Gerakan Bulan Deteksi Dini PTM di Kampus UIKA  ini menjelaskan acara ini terdiri dari beberapa rangkaian Kegiatan diantaranya pengecekan berat badan,Tinggi Badan,Gula Darah,perhitungan IMT, Tes Kejiwaan kemudian ada tes Kehatan mata dan rangkaian tes lainnya.

"Ada berbagai rangkaian Screening  yang akan dilaksanakan pada kegiatan ini,untuk melihat kesehatan civitas akademika UIKA Bogor, pengecekan dilakukan untuk Hari ini adalah rangkaian Kolaborasi antara Dinas Kesehatan,Kecamatan dan juga Universitas Ibn Khaldun Bogor". Jelasnya

Gerakan deteksi PTM ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi PTM di Kota Bogor serta untuk meningkatkan pelayanan kesehatan usia produktif dan lansia.

Pemerintah kota Bogor bergerak melakukan deteksi dini PTM dengan kolaborasi antara aparatur kecamatan, kelurahan, puskesmas dan organisasi-organisasi di Kota Bogor untuk menyadarkan kembali masyarakat agar hidup sehat dan melakukan pengecekan secara rutin.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor