Dirikan Ruang belajar untuk warga Kampung KadisDik Kota Bogor Apresiasi Mahasiswa KKN UIKA.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 199 Lihat

    Apresiasi disampaikan oleh Sujatmiko Baliarto A. TD, M.M., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, atas pendirian Ruang Belajar bagi warga Kampung Lebak Wangi Rt 01/Rw 11 Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor pada Minggu, 27/08/2023.

    "Saya menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor yang telah membuka program ruang belajar ini, dan saya bangga atas pencapaian mahasiswa dalam menjalankan program kerja KKN dari Universitas Ibn Khaldun Bogor". terangnya saat memberikan sambutan pada peresmian Ruang Baca yang digagas peserta KKN kelompok 15.

    Program ini, jelas Kadis, akan menjadi gebrakan baru sekaligus bahan evaluasi untuk dinas pendidikan kota Bogor, karna ternyata masih banyak anak-anak Sekolah Dasar yang belum bisa baca dan masih banyak anak anak yang putus sekolah". Ungkapnya.

    Sementara itu, Kamiliya, selaku Perwakilan Mahasiswa penggagas Ruang Belajar ini menyampaikan, gagasan pendirian Ruang Baca ini adalah hasil dari pengamatan tim kami di lokasi KKN yang terletak di kelurahan Rangga Mekar, menurutnya di lokasi ini, masih terdapat banyak anak-anak sekolah SD yang belum bisa baca tulis serta masih terdapat banyak anak-anak putus sekolah.

    "Kami ingin menghadirkan fasilitas yang dapat diakses oleh anak-anak sekolah dasar dan atau anak-anak putus sekolah agar mendapatkan ilmu yang berguna bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar, semoga media ini dapat menjadi gerbang awal untuk mencetak generasi-generasi unggul" ungkapnya.

    Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, peresmian ruang baca yang diberi nama RUANG BELAJAR NUR’AENI KKN-T UIKA BOGOR ini juga dihadiri oleh Lurah Kelurahan Rangga Mekar, Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Ketua RW 11, dan Dosen pembimbing lapangan serta seluruh masyarakat RW 11 Desa Rangga Mekar. (HUMAS/Amd)