thumb
  • MJ
  • 0 Komentar
  • 919 Melihat
  • 0 Suka

Kabid Layanan Kepemudaan DISPORA (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Bogor, Dr. Nina Nurmasari S.Pd., M.Pd. memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang telah menjadi pemuda dan pemudi terbaik di Kabupaten Bogor. Hal itu disampaikan berdasarkan kenyataan bahwa mahasiswa yang hadir pada kegiatan Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Pancakarsa tersebut merupakan mahasiswa yang telah berhasil terpilih di antara jutaan pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Bogor.

 

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Gedung Prof. Dr. H. Abdullah Siddik (Selasa, 30/08/2022) tersebut, beliau juga memberikan beberapa pemaparan tentang ruang lingkup yang ada di Kabupaten Bogor seperti menjelaskan visi & misi Kabupaten Bogor serta menjelaskan apa yang dimaksud dengan Pancakarsa. Diketahui beasiswa pancakarsa bertujuan untuk mewujudkan salah satu dari 5 karsa yang ada di Bogor, yaitu Bogor Cerdas. 

 

Beasiswa pancakarsa dijelaskannya, merupakan bantuan dana pendidikan bagi putra-putri daerah yang berprestasi dalam menempuh jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing dan kompetitif, serta memberikan penghargaan kepada pemuda dan pemudi yang berprestasi.


Lalu saat ini beasiswa pancakarsa memiliki program yang bertajuk Awardee Mengabdi,  yakni sumbangsih ide, gagasan dengan kegiatan sesuai dengan prestasi mahasiswa masing-masing di sekitar kampus maupun di sekitar lingkungan tempat tinggal awardee, pungkasnya.

 

Nina menjelaskan Program tersebut bertujuan untuk membentuk kepribadian mahasiswa yang memiliki jiwa kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, serta berperan aktif mengimplementasikan pengetahuan yang mahasiswa miliki. Beliau selaku perwakilan dari Kepala DISPORA juga mengumumkan diadakannya lomba pembuatan video yang bertemakan Pengabdian Awardee Beasiswa Pancakarsa Kepada Masyarakat yang dapat diikuti oleh para mahasiswa penerima beasiswa pancakarsa untuk nantinya ditayangkan pada kegiatan Hari Sumpah Pemuda bulan Oktober mendatang bagi yang memenangkan lomba tersebut.

 

Pada kesempatan itu, hadir pula Dr. H. Dedi Supriadi, M.Si., M.Pd. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah UIKA Bogor. Beliau berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa pancakarsa untuk memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin, sehingga diharapkan para mahasiswa menunjukkan kemampuan yang mereka miliki untuk mengabdi kepada masyarakat  sekitar demi mengharumkan nama pribadi dan juga kampus UIKA. (Humas/Jco)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor