Dispora Kota Bogor berikan Apresiasi UIKA Champions League 2024

Info Kampus

    • 170 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, secara resmi membuka turnamen UIKA Champions League (UCL) 2024 di Gedung Olahraga (Gor) Indoor A Pajajaran Bogor, Senin (22/1/2024).

    Dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Taufik, S.H.,  dan dihadiri oleh Staf ahli Rektor bidang kemahasiswaan Eska Perdana Prasetya, M.Pd, dan Kepala Bagian Humas dan Promosi Nurdin Al-Azies.

    Kegiatan dipusatkan di Gor Pajajaran ini, diikuti 56 sekolah yang terdiri dari 32 sekolah Menengah Atas (SMA) dan 24 sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota dan Kabupaten Bogor.

    Kadispora Kota Bogor mengatakan turnamen Futsal yang dimotori oleh UKM PS UIKA ini tentu menjadi ajang silaturahmi bagi siswa SMP/SMA Kota dan Kabupaten Bogor.

    "Tentu para siswa harus mempunyai jati diri melalui olahraga salah satunya melalui futsal. Adik-adik bisa mewujudkan prestasi olahraganya lewat ajang ini," kata Taufik dalam sambutannya.

    Taufik berharap melalui fasilitas turnamen futsal yang digelar UKM PS UIKA ini, para peserta bisa mewujudkan sportifitas dan juga semangat juang.

    "Melalui olahraga adik-adik bisa melihat bagaimana sportifitas saat melaksanakan atau bertanding dengan lawan-lawan main. Kebersamaan ditunjukkan dengan kekompakkan di lapangan. Prestasi menjadi tujuan dari sebuah proses turnamen sekecil apapun turnamen tersebut. Sehingga semua akan ambisi ingin menunjukkan yang terbaik di turnamen UCL 2024," paparnya.

    Selain itu, Taufik juga berharap dengan adanya turnamen ini, UKM PS UIKA bisa memunculkan bibit-bibit baru di bidang olahraga terutama cabang olahraga futsal. (Humas/Ne2)