thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 341 Melihat
  • 0 Suka

Setelah sukses menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Hidroponik yang diselenggarakan di Kp. Bojong Neros, Kecamatan Bogor Barat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali selenggarakan pelatihan yang sama di Kelurahan Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (22/9/2022).

Diikuti 17 orang peserta berasal dari warga Kelurahan Kayumanis, peserta dibina dan didampingi hingga panen, setelah panen sayuran hidroponik, maka para peserta membentuk suatu usaha bersama dan berkelanjutan. 

Melihat hal positif ini 6 (enam) dosen FEB UIKA Bogor Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.M.S.I, Asti Marlina, S.E., M.M.S.I, Widhi Ariyo Bimo, S.E., M.M., Angga Prasetia S.E., M.Ak., CAP, Dewi Megawati, S.E., M.M., dan Nora Azmia, S.E., M.M. memberikan pembinaannya tentang cara mengelola keuangan usaha, cara membuat laporan laba rugi, cara memasarkan produk baik secara langsung maupun digital, juga memberikan cara membuat badan hukum seperti koperasi produksi. Hal ini perlu disampaikan agar usaha dari para peserta nanti dapat berjalan lancar dan memiliki daya jual tinggi.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan selama 5 hari kerjasama Disnaker Kota Bogor dan PT. Lumina Agro Madania  dan FEB UIKA ini ditutup pada Kamis (22/9/2022) yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar, S.P., M.Si. dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor Elia Buntang, S.Pi., M.M. 

Karnain Asyhar, S.P., M.Si. berterima kasih atas terlaksananya pelatihan hidroponik ini dan berharap agar peserta konsisten dalam merawat tanaman dan hasil dari pelatihan ini dilanjutkan menjadi usaha bersama dan juga terima kasih kepada dosen FEB UIKA yang telah sukarela membagikan ilmunya yang bermanfaat.

Sementara, Elia Buntang, S.Pi., M.M. saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir selama 5 hari dan berniat untuk melanjutkan pelatihan ini hingga menjadi usaha bersama, tak lupa juga beliau menyampaikan terima kasih kepada dosen FEB UIKA yang senang hati menjelaskan hal-hal yang berkaitan tentang usaha agar dapat lanjut dan dapat meningkatkan perekonomian. (HUMAS/Al)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor