Dosen UIKA Bogor, dianugerahi sebagai tokoh penggerak literasi tingkat nasional 2023

Info Akademik

    • 166 Lihat

    (UIKA 01/08/2023) Dosen Universitas Ibn Khaldun kembali dapatkan penganugerahan sebagai tokoh penggerak literasi tingkat nasional, kali ini Dr. H.A. Rahmat Rosyadi, SH.MH., yang mendapatkan penganugerahan itu pada kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Universitas Pakuan Bogor pada sabtu, 29/07/2023. 

    Digagas oleh Yayasan Satya Citra Indonesia (YSCI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, agenda  ini diikuti juga oleh para pejabat setempat, berbagai tokoh pendidikan, para guru SD dan SMP, literal, budayawan dan pemerhati pendidikan. 

    Dr. H.A. Rahmat Rosyadi, SH.MH. yang juga sekretaris rektor UIKA itu, mengungkapkan syukur alhamdulillah atas Penganugerahan sebagai tokoh penggerak literasi tingkat nasional kepadanya.

    "Alhamdulillah atas penganugerahan yang diberikan kepada saya, semoga dengan pencapaian tersebut dapat memotivasi kepada yang lain untuk terus berkarya". Ungkapnya.

    Agenda Penganugerahan tersebut juga dibarengi dengan seminar  dengan tema Bogor Dayeuh Ulama, yang dihadiri oleh sejumlah kalangan profesi dan ormas-ormas, terutama Ormas Islam, baik laki-laki dan perempuan.

    Dalam sambutannya Drs. H. Dedie A Rachim, MM, Wakil Wali Kota Bogor yang mengukapkan, akan tetap komitmen menjadikan Kota Bogor sebagai Dayeuh Ulama,  komitmen ini menurutnya telah dibuktikan dengan memberikan berbagai dana hibah yang nilainya cukup besar, miliaran rupiah bagi LSM dan Ormas Islam termasuk bantuan Ponpes, guru mengaji Al Quran dan para Marbot masjid dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

    Selain itu juga Drs. H. Dedi Rachim MM, sampaikan selamat kepada penerima penghargaan sebagai tokoh penggerak literasi tingkat nasional semoga dapat menginspirasi kepada khalayak untuk dapat memberikan subangsih karyanya untuk bangsa ini terkhusus Kota Bogor.