DPM FKIP UIKA Bogor berikan santunan kepada yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Mizan Amanah Cimanggu

Info Fakultas

    • 126 Lihat

    Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menggelar acara santunan anak yatim di Panti Asuhan Mizan Amanah Cimanggu pada Senin, 01/04/2024.

    Acara ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan dalam memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan, ujar Pani padilah, selaku ketua pelaksana.

    Pani menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya memberikan bantuan materi, acara ini juga berdampak mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa, donatur, dan masyarakat. Semangat gotong royong yang terasa dalam acara ini menciptakan atmosfer kekeluargaan yang hangat dan penuh kebersamaan. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus terjalin kerjasama yang baik antara semua pihak untuk kebaikan bersama. Lanjutnya

    "Keberhasilan acara santunan anak yatim ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak yang terlibat. Mulai dari panitia penyelenggara, donatur, relawan, hingga para peserta acara, semua telah berperan aktif dalam mensukseskan acara ini. Semangat kebersamaan dan kepedulian inilah yang menjadikan acara ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi semua yang terlibat". Ucap Pani padilah selaku ketua pelaksana

    Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi bagian dari budaya kepedulian yang ditanamkan dalam masyarakat. Melalui langkah-langkah nyata seperti ini, diharapkan dapat tercipta masyarakat yang lebih peduli, saling membantu, dan memiliki rasa kebersamaan yang kuat.


    Sementara itu, Ketua Umum DPM FKIP UIKA Bogor, Zaki Romdon, menyampaikan  bahwa "kegiatan santunan anak yatim adalah suatu bentuk kegiatan yang mulia. Keberadaan mahasiswa dalam acara ini menunjukkan bahwa mereka peduli terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang telah kehilangan orang tua mereka". Katanya .

    Zaki Romdon juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan untuk mendukung suksesnya acara ini. Dia juga mengapresiasi kerja keras rekan-rekan seperjuangannya di DPM FKIP yang telah turut serta membantu mensukseskan acara ini dengan segala daya dan upaya.

    Pada kegiatan tersebut, disampaikan juga tausiyah oleh Muhammad Fahrul Rozi. Dalam tausiyah tersebut, Fahrul Rozi menjelaskan tentang pentingnya berbagi dan meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan, serta pesan-pesan kebaikan dan nilai-nilai keagamaan kepada para hadirin.

    Acara ditutup dengan doa bersama, dilanjutkan dengan buka bersama, semua peserta dapat menikmati hidangan dengan penuh kebersamaan dan kebahagiaan. (HUMAS/Amd)