thumb
  • Pandu
  • 0 Komentar
  • 566 Melihat
  • 0 Suka

Sekretaris Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Dr. Samsul Basri, S.Si., M.E.I. menjadi pemateri dalam kajian rutin selasa pagi Civitas UIKA Bogor, yang disampaikan secara online,  pagi ini, Selasa (15/11/2022).

Kajian yang diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan UIKA kali ini bertema “Mintalah Pertolongan Untuk Tiga Hal”, tema ini terinsfirasi dari hadits Nabi Muhammad SAW  yang di riwayatkan oleh Abu Daud dan Ahmad, yang sangat populer karena bahkan menjadi Wasiat Rasulullah SAW kepada Para Sahabat, dilafalkan menjadi doa yang dipanjatkan setelah solat.

"Ya Allah, bantulah/tolonglah aku untuk berdzikir dan bersyukur kepada-Mu serta beribadah kepada-Mu dengan baik.” (HR. hadits Abu Dawud, dari Muadz bin Jabal).

Dari hadits diatas  Dr. Samsul Basri, melanjutkan pembahasannya menyampaikan pentingnya untuk meminta pertolongan kepada 3 hal, yang pertama mintalah pertolongan menjadi hamba yang banyak berdzikir, kedua mintalah pertolongang menjadi hamba yang mudah bersyukur dan yang ketiga meminta tolong menjadi hamba yang dapat beribadah terbaik kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk bisa mengamalkan doa ini untuk kita baca dipenghujung sholat kita, beliau berpesan,  karena ini merupakan wasiat dari Nabi Muhammad SAW, maka diusahakan agar kita dapat mengamalkan ini.” ucapnya, mengakhiri kajian. (humas/Pdu)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor