English Department Student Association FKIP UIKA Bogor Sukses Selenggarakan ECAPOA

Info Fakultas

    • 419 Lihat

    English Department Student Association (EDSA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses selenggarakan English Competition and Performance of Art (ECAPOA) yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Ormawa FKIP, pada Senin (03/07/2023).

    Kegiatan dengan tema "Break Barries, Speak With Confidence" tersebut merupakan ajang perlombaan yang diikuti oleh masing-masing perwakilan dari kelas Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) baik semester 2, 4 dan 6.

    Ayu Azizah Miftahul Jannah, selaku Ketua Pelaksana ECAPOA menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menambah skill dan performa mahasiswa PBI sesuai dengan lomba yang di ikuti. "Terdapat beberapa lomba seperti Speech, Sing, Scrabble, Debate dan News Anchor".

    "Saya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia atas kerja samanya dan para peserta yang ikut berpartisipasi dari berbagai kelas PBI pada ajang perlombaan ini. Harapannya semoga warga PBI yang mengikuti lomba dan mendapatkan juara bisa kami antarkan ke jenjang yang lebih tinggi sampai ke tingkat nasional", pungkasnya.

    Dr. Nur'aeni, M.Ed., selaku Dekan FKIP, dalam sambutannya berharap, kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bagi himpunan-himpunan mahasiswa yang lain baik yang ada di FKIP maupun di lingkungan UIKA Bogor. "Untuk kedepannya cobalah ajang ini di publish ke prodi atau fakultas lain di UIKA, Jadi tidak hanya PBI saja. Serta teruskan semangat teman-teman semoga untuk kedepannya banyak yang berpartisipasi melebihi acara hari ini", tambahnya. 

    Perlombaan dilangsungkan pada tempat yang berbeda sesuai dengan jenis lomba yang di ikuti. Antusias para peserta sangat luar biasa sehingga mereka bisa bersaing secara sehat dalam perlombaan tersebut. 

    Kiasati Yusrina Selaku mahasiswa PBI Semester 2 mengatakan, "Lomba Ecapoa hari ini bisa dinilai simple untuk dekorasi, namun sangat bisa dijadikan sebagai ajang untuk melatih skill berbahasa Inggris mahasiswa PBI dengan lombanya yang beragam, mulai dari skill speaking, writing, memorizing, sampai singing. Pembawaan panitia dari mulai opening acara juga enjoy jadi ga bikin mahasiswa bosen dengan acaranya", tutupnya. (Humas/MJ).