Fasilitasi Mahasiswa Disabilitas, FAI UIKA tandatangani MOU dengan SMP Ummul Quran An-Nur Ciomas 

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 205 Lihat

    Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMP Ummul Quran An Nur Ciomas, di Gedung Fakultas Agama Islam pada Selasa (12/09/2023).

    Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FAI UIKA Bogor dengan SMP Ummul Quran An Nur Ciomas ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi mahasiswa berkebutuhan khusus untuk menjalankan program Praktik Profesi Keguruan (PPK) yang wajib dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa FAI UIKA Bogor, sebagai bagian mata kuliah yang memiliki bobot SKS.

    Yono S.H.I., M.H.I., selaku Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan FAI menyampaikan, bahwa kegiatan PPK, merupakan program  yang wajib dilewati mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Inti dari program ini adalah, para mahasiswa diharapkan dapat mempraktekkan konsep atau teori yang telah dipelajari di bangku kuliah, sekaligus mengasah keterampilannya serta mengumpulkan pengalaman praktik dalam hal belajar dan mengajar, langsung di sekolah. 

    Karena di FAI sendiri kami diberikan amanah memiliki mahasiswa istimewa, MoU kali ini, adalah dalam rangka memfasilitasi mahasiswa disabilitas yang ada fakultas kami, untuk mendapatkan hal yang sama seperti mahasiswa pada umumnya. Jelas Yono.

    Pada kesempatan ini turut hadir Dekan Fakultas Agama Islam UIKA bogor , H. M. Kholil Nawawi, Drs., Mag. dan Kepala SMP Ummul Quran An Nur Ciomas Fauzia Turrohmah yang melakukan penandatanganan MoU. Serta beberapa perwakilan dari SMP Ummul Qur'an An-Nur Ciomas. (Humas/Pdu)