FEB UIKA Bogor resmikan Galeri Investasi Syariah.

Info Akademik

    • 24135 Lihat

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, terus menambah fasilitas sebagai pendukung peningkatan kapasitas terhadap mahasiswa. Terbaru, FEB UIKA meresmikan Galeri Investasi Syariah BEI UIKA Bogor.

    Galeri ini hadir dan bisa diwujudkan dari kerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phillip Sekuritas. Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB UIKA, Supramono mengatakan, galeri ini sudah lama direncanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIKA.

    “Untuk dukung mata kuliah pasar  modal,” terang Supramono kepada Radar Bogor, di sela waktu peresmian kemarin di kampus FEB.

    Dengan hadirnya galeri investaris syariah ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa belajar tidak hanya teori tapi bisa langsung praktik. Mahasiswa juga bisa menjadi investor, dengan nilai investor yang cukup rendah, minimal Rp100 ribu.

    Ia menuturkan, mahasiswa juga sangat antusias dengan kehadiran galeri.
    Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus YPIKA, Didi Hilman. Menurutnya, tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa FEB saja, hadirnya galeri ini juga bagian
    dari bentuk CSR kampus terhadap masyarakat.

    “Enggak cuma mahasiswa, guru, masyarakatnya luas bisa belajar, cari tahu tentang investaris syariah.

    Dibuka untuk umum,” ungkap Didi. Kerja sama ini menjadi starting point bagi UIKA untuk mengembangkan diri, kegiatan kerja sama dengan sekuritas.

    Kedepannya kerja sama ini akan terus ditingkatkan. Kepala Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia, Dedy Priadi menambahi, kampus sekarang bukan hanya tempat untuk orang belajar mengenal pengetahuan.

    Tapi kampus saat ini sudah mulai memberikan cara bagaimana mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di dalam kehidupan. “Dibutuhkan wahana atau tempat edukasi mahasiswa. Belajar, teori, dan praktik ten ta ng investasi,” ujar Dedy Priadi.

    Kalangan kampus dan masyarakat luas bisa lebih dekat mengenal investasi syariah di galeri tersebut. Bahkan bisa berbisnis melalui investasi. Tidak hanya menghadirkan galeri saja, juga akan melakukan program dengan berbagai bentuk. Sedangkan itu, Vice President of PE OMS Syariah Phillip Sekuritas Indonesia, Zainal Falah menambahi, Phillip Sekuritas mendukung hadirnya galeri investaris syariah yang tersebar di kampus seluruh Indonesia.

    Termasuk di FEB, Universitas Ibn Khaldun. Diharapkan Dengan adanya galeri ini bisa menambah ilmu pengetahuan mahasiswa dan masya rakat tentang investasi syariah.

    “Kami mitra atau kendaraan buat yang ingin berinvestasi. Enggak bisa langsung,” ungkap Zainal Falah.Belajar tidak hanya dapat ilmu, juga bisa belajar menjadi seorang investor.