FEB UIKA Bogor selenggarakan Konferensi Internasional Ekonomi dan Bisnis  ke 3.

Info Fakultas

    • 11 Lihat

    Seminar ini sukses diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Auditorium Prof.Abdullah Sidiq, UIKA Bogor, pada Rabu (21/08/2024).

    Acara ini menghadirkan narasumber ternama, termasuk Dr. Hery Antasari, Pj Wali Kota Bogor; Assoc. Prof. Dr. Sonny Zulhuda dari International Islamic University Malaysia; Muhammad Abduh, PhD dari Universiti Brunei Darussalam; Prof. Benny Tjahjono, PhD dari Coventry University, UK; dan Dr. Azolla Degita Azis dari UIKA Bogor.

    Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc. menyampaikan  dalam sambutannya "Saya dengan senang hati menyampaikan salam hangat kepada para hadirin atas nama Rektor Universitas Khaldun Bogor pada kegiatan 3rd EBICON INTERNATIONAL CONFERENCE AND CALL FOR PAPERS 2024 dengan tema Creating ESG and Digital Transformation in Economic Resilience"

    Lanjutnya, topik yang saat ini akan kita bahas, sangat berkaitan dengan peluang dan tantangan diera modern, dimana perubahan cepat di dunia yang disebabkan oleh globalisasi telah mempercepat adopsi transformasi digital yang berpengaruh kepada lingkungan dan ketahanan ekonomi, hal ini perlu kiranya diberikan perhatian. 

    Ketua YPIKA Bogor Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I., beliau  mengapresiasi para panitia dari fakultas ekonomi dan bisnis yang telah bekerja keras dalam membuat 3rd konferensi Internasional ini.

    "Transformasi digital, merupakan sebuah keniscayaan, hal itu tidak usah kita perdebatkan, yang harus kita mulai adalah mari kita belajar untuk merespon keniscayaan ini agar transformasi digital yang telah hadir, akan membawa dampak kebaikan bagi kepentingan kita bersama".

    Sementara itu Sofi Linawati, S.T., M.M., mewakili Pj Wali Kota Bogor dalam materinya Yang berjudul "The Role Of ESG and Digitalization and Their Influence on Economic Sustainability" 

    Beliau menyampaikan bahwa, Kondisi Indonesia saat ini telah mengalami perkembangan digitalisasi yang sangat pesat, ia mencontohkan dengan pertumbuhan  seperti e-commerce, transportasi online, dari sisi manufaktur  dan juga Kesehatan sudah beralih ke digital Ungkapnya.

    transformasi digital ini sangat merubah. dari cara produksi dan jasa itu dikembangkan, sehingga makin berkembang sedemikian rupa. digitalisasi merupakan sarana untuk mempercepat transformasi ketahanan ekonomi dengan nilai tambah dan daya yang lebih tinggi.

    Kegiatan yang dihadiri oleh para akademisi, pakar ekonomi, pemerintahan, praktisi dan mahasiswa ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para pemateri dari berbagai negara baik secara langsung maupun virtual serta presentasi hasil-hasil penelitian dari para pemakalah dari berbagai kampus di Indonesia.